Headline

Opini

PADANG

Sports

Ketua BEM UI Sebut Peternak Ayam yang Diamankan Usai Bentangkan Poster ke Jokowi, Kaum Marhaen

          Ketua BEM UI Sebut Peternak Ayam yang Diamankan Usai Bentangkan Poster ke Jokowi, Kaum Marhaen
BENTENGSUMBAR.COM - Seorang pria yang diduga peternak ayam diamankan oleh pihak kepolisian usai membentangkan poster ke arah Presiden Jokowi.

Pria itu membentangkan sebuah poster bertuliskan 'Pak Jokowi Bantu Peternak Beli Jagung dengan Harga Wajar', saat Jokowi meninggalkan lokasi vaksinasi di PIPP Kota Blitar pada Selasa, 7 September 2021.

Diamankannya pria yang diduga peternak ayam itu mendapat sorotan dari Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia (UI), Leon Alvinda Putra.

Melalui cuitan di akun Twitter pribadinya, Leon Akvinda Putra menyebut pria yang diamankan itu adalah kaum Marhaen.

"Kaum Marhaen yang meminta tolong ditangkap, setelah presiden berziarah ke makam Bung Karno," tulis Leon Alvinda Putra, dikutip SeputarTangsel.Com dari akun Twitter @Leon_Alvinda, Kamis, 9 September 2021.

Untuk diketahui, kaum Marhaen adalah sebutan Bung Karno bagi sebuah entitas kelompok yang ditindas dan dimiskinkan oleh sistem pemerintahan, seperti petani, peternak, nelayan, tukang becak, buruh, proletar, dan lainnya.

Sebelumnya, Jokowi meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di PIPP Kota Blitar pada Selasa, 7 September 2021.

Setelah selesai meninjau pelaksanaan vaksinasi tersebut, Jokowi meninggalkan area PIPP Kota Blitar sambil menyapa masyarakat melalui kaca mobil yang terbuka.

Namun, saat Jokowi meninggalkan lokasi, terlihat seorang pria yang diduga peternak ayam membentangkan sebuah poster ke arah mantan Wali Kota Solo dua periode tersebut.

Polisi yang melihat langsung merampas poster yang dibentangkan dan mengamankan pria tersebut.

Penangkapan pria tersebut menuai banyak kecaman dari sejumlah pihak setelah beredar di media sosial.

Pasalnya, pihak kepolisian dinilai berlebihan karena menangkap pria yang diduga peternak ayam yang merupakan warga negara ingin meminta tolong kepada presidennya. (Seputartangsel)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...