Headline

Opini

PADANG

Sports

Ketua DPR Apresiasi Emas Pertama pada Paralimpiade Tokyo dari Ganda Putri Badminton Leani dan Khalimatus

          Ketua DPR Apresiasi Emas Pertama pada Paralimpiade Tokyo dari Ganda Putri Badminton Leani dan Khalimatus
Ketua DPR Puan Maharani Apresiasi Emas Pertama pada Paralimpiade Tokyo dari Ganda Putri Badminton Leani dan Khalimatus.
BENTENGSUMBAR.COM - Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani memberikan apresiasi terbesarnya untuk ganda putri badminton Indonesia Leani Ratri Oktila dan Khalimatus Sadiyah atas kesuksesan mereka meraih medali emas di Paralimpiade Tokyo. Keduanya merebut emas setelah mengalahkan pasangan dari China, Cheng Hefang dan Ma Huihui pada pertandingan final.

"Selamat pada Leani dan Khalimatus! Sekali lagi cabang olahraga badminton melanjutkan tradisi emas untuk Indonesia. Ini adalah sebuah kebanggaan yang sangat besar untuk Indonesia," kata Puan dalam keterangan tertulisnya yang diterima BentengSumbar.com, Ahad, 5 September 2021.

Medali ini, lanjut Puan, melengkapi prestasi tim merah putri di ajang Paralimpiade Tokyo 2020. Sejauh ini, Indonesia telah mendapatkan dua medali perak dan tiga medali perunggu.

Medali emas dari Leani dan Khalimatus merupakan emas pertama untuk Tanah Air. Sebelumnya, pada Olimpiade Tokyo 2020, cabor badminton, ganda putri Apriyani Rahayu dan Greysia Polii memberikan medali emas untuk Indonesia.

Meski pertandingan final adalah pertandingan keempat yang seluruhnya dilakukan pada Sabtu, 4 September 2021, Leani dan Khalimatus tetap menunjukan performa maksimalnya dan menjadi pemenang. Perjuangan mereka dilakukan tanpa mengenal lelah dan memberikan yang terbaik untuk bangsa.

Pertandingan final melawan Cheng dan Ma terbilang merupakan permainan dengan intensitas yang tinggi. Leani dan Khalimaatus bertanding sengit. Reli panjangan dilakukan oleh kedua pasangan itu.

Leani dan Khalimatus bermain cermat dan agresif sehingga sukses meraih poin unggul. Meski sempat kecolongan, mereka tetap bisa mengejar perlawanan tim negeri tirai bambu tersebut.

Kedua pasangan Indonesia itu memang dibanggakan sebagai ganda yang cerdas dalam membaca serangan lawan dan memainkan strategi mereka. Mereka menuntaskan pertandingan dengan smash kuat yang bertubi-tubi. Lawan pun akhirnya bertekuk lutut.

Puan memandang bahwa pertandingan Leani dan Khalimatus sungguh menegangkan. Gim final itu membuktikan, sekali lagi, bahwa ganda putri Indonesia memang tidak bisa dipandang sebelah mata dan punya kemampuan kelas dunia.

"Sebuah kebanggaan bahwa tim ganda putri menyumbangkan emas pertama. Membuktikan bahwa perempuan Indonesia memang kuat dan punya prestasi mendunia,” ujar mantan Menko PMK itu.

Puan merasa bangga dengan prestasi perempuan-perempuan Indonesia di ajang pertandingan dunia. Prestasi ini menjadi contoh terbaik untuk perempuan-perempuan lainnya di Tanah Air.

“Prestasi ini menjadi contoh bahwa seluruh perempuan dapat berprestasi. Dengan kemauan kuat, usaha, keyakinan, dan doa, perempuan dapat menjadi apa pun yang mereka inginkan dan meraih impian,” ujar Puan.

Puan pun turut menyampaikan bahwa prestasi Leani dan Khalimatus menyuntikan energi positif bagi seluruh masyarakat Indonesia. Kegembiraan yang bisa dirasakan oleh seluruh bangsa.

“Sekali lagi selamat untuk Leani dan Khalimatus, Indonesia menanti kepulangan kalian dengan rasa bangga dan sukacita,” ujar Puan.

Laporan: Mela
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...