PILIHAN REDAKSI

Ali Imron Pernah Minta Izin Ngebom Rumah Amien Rais, Denny Siregar: Harusnya Waktu Itu Jangan Ditangkap Dulu

BENTENGSUMBAR.COM – Pegiat media sosial Denny Siregar angkat bicara mengenai pengakuan pelaku Bom Bali 1. Pasalnya, Ali Imron d...

Iklan Bank Nagari

Kolonelnya Tewas, Panglima Ngalum Kupel, 'Brigjen' Lamek A Taplo Menantang Perang

          Kolonelnya Tewas, Panglima Ngalum Kupel, 'Brigjen' Lamek A Taplo Menantang Perang
BENTENGSUMBAR.COM - Kelompok yang menamakan dirinya Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) menantang perang TNI-Polri. Tantangan berdurasi 1 menit 55 detik itu diunggah lewat YouTube, Sabtu, 18 September 2021.

Tantangan disampaikan langsung Panglima Komando Pertahanan (Kodap) XV Ngalum Kupel, "Brigjen" Lamek A Taplo.

"Saya sebagai panglima Kodap XV Ngalum Kupel, di belakang saya anggota Kodap XV Ngalum Kupel siap lawan dan siap perang untuk pembebasan tanah Papua dari NKRI. Apabila satu amunisi atau satu peluru yang saya kasih keluar, tidak boleh nyatakan teroris dan ilegal," katanya.

"Saya Pangkodap XV Ngalum Kupel, jika saya turun siapa pun Bupati tidak boleh mengatakan kami minta makan dan minta minum. Tidak bisa. Kami butuh Papua merdeka. Jadi mungkin seperti itu. Terimakasih!" katanya.

Tantangan itu muncul setelah seorang komandan yang diberi pangkat kolonel tewas ditembak TNI-Polri. TPNPB-OPM mengumumkan duka nasional, 15/09.

Pengumuman disampaikan Panglima kodap XV Ngalum Kupel 'Brigadir Jenderal Lamek Taplo bahwa satu orang anggota militer TPNPB-OPM telah gugur di medan pertempuran dan dua orang luka ringan.

Anggota TPNPB-OPM yang tewas atas nama Kolonel Elly M Bidana, Komandan Operasi Batalyon III MEME, 35 tahun.

Dia merupakan anggota pasukan TPNPB-OPM Kodap Ngalum Kupel dengan status sangat istimewa. (Gatra)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...