Headline

Opini

PADANG

Sports

Lagu Markisa Mulai Trending, Tak Disangka Begini Reaksi Cinta Laura

          Lagu Markisa Mulai Trending, Tak Disangka Begini Reaksi Cinta Laura

Lagu Markisa Mulai Trending, Tak Disangka Begini Reaksi Cinta Laura
BENTENGSUMBAR.COM - Lagu Markisa yang baru dikeluarkan sebagai singel oleh Cinta Laura Kieh kini mulai trending di Youtube.


“Terima kasih atas supportnya untuk lagu MARKISA sejauh ini! Terharu banget bangun tadi pagi dan melihat bahwa video clipnya sudah mulai TRENDING! I feel so blessed! Have a beautiful Sunday, everyone!,” tulis Cinta, di akun Instagramnya, Minggu, (5/9/2021).


Seperti diketahui,  Cinta Laura dalam lagu tersebut menggunakan lebih dari satu instrumen tradisional Indonesia dalam lagu terbarunya yang berjudul "Markisa". 


Ia mengaku memiliki alasan tersendiri akan keputusan tersebut. Pada lagu terbarunya, Cinta memasukkan unsur kecapi dan sarunai dari Minang, saluang, sape dan vokal Kalimantan, kendang Sunda serta kendang dangdut yang sangat khas Indonesia-nya.


Cinta mengatakan sejak lama ingin membuat musik tradisional menjadi lebih modern agar disukai oleh anak muda tanah air.


"Aku berpikir gimana caranya membuat budaya kita yang udah keren banget menjadi semakin keren di mata anak muda. Aku termasuk beruntung karena di studionya Eka (Eka Gustiwana) udah komplit banget ada instrumen Indonesia dan Eka tahu banget bagaimana membuat supaya kedengeran keren dan modern," ujar Cinta.


Gadis kelahiran 17 Agustus 1993 ini, mengatakan terinspirasi dengan orang India dan Amerika Latin yang bangga menonjolkan ciri khas budaya. Ia pun ingin agar Indonesia juga bisa melakukan hal yang sama, oleh karenanya Cinta ingin memulai dari dirinya sendiri.


"Karena aku melihat bahwa kenapa anak muda di negara Amerika Latin mencintai budaya mereka? Karena dalam musik dan filmnya, mereka benar-benar sukses mengintegrasikan yang modern dengan budaya khas mereka," kata Cinta.


Sebelumnya, Cinta juga menemani Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno turut mempromosikan pariwisat Cibuntu, Garut. (netralnews)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...