PILIHAN REDAKSI

Laporan Ditolak Polda Banten, LQ Indonesia Lawfirm Ragukan Komitmen Kepolisian Tindak Oknum Polisi Smackdown Mahasiswa

BENTENGSUMBAR.COM - LQ Indonesia Lawfirm yang sejak 3 minggu lalu menjadi pelopor adanya modus Oknum POLRI terutama di Fismonde...

Iklan Bank Nagari

Letjen Dudung Disebut Tak Punya Prestasi selain Turunkan Baliho HRS, Fadli Zon: Harusnya Ditugaskan ke Papua

          Letjen Dudung Disebut Tak Punya Prestasi selain Turunkan Baliho HRS, Fadli Zon: Harusnya Ditugaskan ke Papua
BENTENGSUMBAR.COM - Politikus Partai Gerindra, Fadli Zon, mengomentari soal pernyataan Refly Harun yang menyebut Panglima Kostrad Letjen TNI Dudung Abdurachman tidak memiliki prestasi selain menurunkan baliho Habib Rizieq.

Fadli Zon menyoroti pernyataan Refly Harun yang menilai Letjen Dudung sebagai Jenderal Merah Putih karena saking loyalnya terhadap pemerintah.

Fadli Zon sendiri menilai bahwa Pangkostrad Letjen Dudung seharusnya bisa ditugaskan melawan separatisme yang kini tengah terjadi di Papua.

"Harusnya bisa ditugaskan melawan separatisme di Papua," ujarnya, dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari cuitan di akun Twitter pribadinya @fadlizon.

Diberitakan sebelumnya, Refly Harun sempat menyindir Letjen TNI Dudung Abdurachman yang belum lama ini membuat heboh usai pernyataannya soal agama.

Pakar hukum tata negara itu menilai Letjen Dudung hanya mengeluarkan pernyataan yang akan disukai atau didukung oleh pemerintah.

Oleh karena itu, Refly menjuluki mantan Panglima Kodam Jaya itu sebagai Jenderal Merah Putih.

Bukan tanpa alasan, julukan tersebut dinilai Refly cocok dengan Letjen Dudung yang sangat dekat dengan pemerintah.

"Jadi ini soal jenderal yang loyal dan dicap jenderal merah putih, yang tidak fanatik dan pro Pancasila," tutur Refly Harun.

Bahkan, katanya melanjutkan, Dudung juga telah mendapatkan ganjaran dari sikap yang diberikan kepada pemerintah, yakni dengan diangkat menjadi Pangkostrad.

Padahal, kata sang pakar hukum, Letjen Dudung tidak memiliki prestasi lain selain menurunkan baliho HRS dan menantang FPI kala itu.

"Dengan politik itu ganjarannya sudah dapat. Padahal dalam masa seperti itu tidak ada prestasi lain selain turunkan baliho, menantang perang FPI dan Rizieq Shihab," katanya lebih lanjut.

"Dudung tahu betul pernyataan mana yang mau didengar pemerintah saat ini. Jadi dia mengatakan semua agama sama maka itulah yang ingin didengarkan lingkar istana, BPIP. Dudung tahu betul memainkan psikologis itu," ujar Refly Harun.

Sebelumnya, Letjen Dudung Abdurahman membuat heboh dengan pernyataannya soal agama.

Ia menuai pro dan kontra lantaran menyebut bahwa semua agama benar. (PikiranRakyat Depok)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...