Headline

Opini

PADANG

Sports

Naik Pitam Diusir dari Rumah Sendiri, Rocky Gerung: Sentul City Kurang Ajar!

          Naik Pitam Diusir dari Rumah Sendiri, Rocky Gerung: Sentul City Kurang Ajar!
BENTENGSUMBAR.COM - Aktivis Rocky Gerung merasa geram setelah dirinya tiba-tiba disomasi PT Sentul City Tbk atas lahan rumahnya di Desa Bojong Koneng, Sentul, Kabupaten Bogor.

Rocky Gerung diminta angkat kaki dari tempat itu dan merobohkan bangunan tersebut.

Rocky Gerung mengaku, kelakuan PT Sentul City sangat kurang kurang ajar, sebab tanah itu adalah miliknya yang telah ia beli sejak 15 tahun lalu, pembelian lahan itu diklaimnya sesuai peraturan yang berlaku, dan tak ada tindakan ilegal, dia mengaku surat dan dokumen tanah itupun lengkap dan masih disimpan hingga sekarang ini.

"Itu legal saya beli. Suratnya, tanda terimanya, kuitansi bukti bahwa itu nggak ada sengketa sejak 15 tahun lalu dan orang yang punya itu dari tahun 60 di situ tiba-tiba ada intruder namanya Sentul City. itu kurang ajar kan," kata Rocky, Jumat, 10 September 2021.

Menurut Rocky, sebenarnya di Indonesia banyak kasus serupa dengan yang dialaminya, dimana ada perusahaan besar mengklaim tanah milik rakyat kecil. 

Padahal perusahaan besar tersebut tidak pernah memiliki atau mengurus tanah yang diklaimnya.

"Tapi saya anggap kekurangajaran itu sebagai pelajaran bahwa banyak kasus seperti sekarang saya itu di mana perusahaan besar claim Padahal dia tidak pernah menempati lahan itu," ujar Rocky.

Rocky menambahkan, "Dalam prinsip hukum kalau orang menempati lahan itu dan dia urus, itu memang hak itu timbul dari cara kita merawat kan itu dasar hukumnya. Jadi kalau dia kan tiba-tiba dia punya hak yang lebih tinggi saya anggap itu dia main sama BPN menipu kita, itu sebetulnya," ujarnya. (Wartaekonomi)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...