NU Anggap Gibran Rakabuming Layak Pimpin Jakarta, Ketua PWNU DKI: ‘Gus Gibran’

BENTENGSUMBAR.COM – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi DKI Jakarta memanggil Wali Kota Solo Gibran Rakabuming dengan panggilan 'Gus Gibran'. PWNU DKI menilai putra Presiden Joko Widodo itu layak memimpin Ibu Kota.

Sebutan 'Gus Gibran' itu dilayangkan pertama kali oleh Ketua PWNU DKI Samsul Ma'arif dan Ketua Satgas Donor Darah dan Plasma Konvalasen PWNU DKI KH Asyik Samsul Huda ketika Gibran menghadiri acara donor darah PWNU DKI. Acara tersebut juga dihadiri Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

"Menurut hadis, khoirunnas anfauhum linnas, sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain. Oleh karena itu, PWNU DKI terus berusaha menjadi yang bermanfaat bagi masyarakat. PWNU sebelumnya berhasil menyelenggarakan NU Peduli Isoman dan sekarang PWNU DKI berhasil menyelenggarakan donor darah dan plasma konvalesen yang alhamdulillah sekarang ditinjau langsung oleh Wagub DKI Jakarta dan juga Gus Gibran, putra Presiden, yang langsung berangkat sendiri dari Solo," kata Huda.

Sebutan Gus Gibran kembali terulang kata Samsul Ma'arif menyampaikan sambutan. "Penyelenggaraan vaksinasi hingga sampai saat ini sudah dua puluh titik dan akan terus berjalan. Kita bekerja sama dengan TNI-Polri, dengan pemerintah DKI Jakarta. Semua sudah hadir, mulai Panglima, Kapolri, Wakapolri, Pangdam, Gubernur, Wakil Gubernur, Wali Kota. Apalagi acara kali ini kita kedatangan putra Presiden, Gus Gibran," tutur Samsul.

Dalam sambutannya, Gibran mengapresiasi penanganan COVID-19 di Jakarta. Ia berjanji akan menerapkan hal serupa di Solo.

"Kita akan mencoba menerapkannya (penanganan COVID-19 di DKI Jakarta) di Kota Solo," tutur Gibran.

"Kami mengapresiasi semua kegiatan PWNU, khususnya di saat pandemi ini, yang mana telah banyak membantu masyarakat terdampak pandemi," lanjutnya.

"Layak memimpin Jakarta," ujar Samsul Ma'arif, Sabtu, 11 September 2021, dilansir dari detikcom.

Menurutnya, panggilan Gus Gibran memiliki arti tersendiri. "(Arti Gus Gibran) generasi muda pemimpin. Generasi muda sudah waktunya menjadi pemimpin," jelas Samsul.

"(Sebutan Gus Gibran) spontan saja," lanjutnya. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »