Para Peserta Senang Ikuti Bimtek Jitu Pasna 2021

Para Peserta Senang Ikuti Bimtek Jitu Pasna 2021
BENTENGSUMBAR.COM - Para peserta Bimbingan Teknis (Bimtek) Hitung Cepat Pengkajian Kebutuhan Pasca Bencana (Jitu Pasna) 2021 angkatan VI yang diadakan di Grand Basko Hotel Padang mengaku senang mengikuti kegiatan yang digelar BPBD Sumatera Barat tersebut.


Pasalnya, disamping menambah wawasan terkait upaya yang dilakukan dalam tahapan pra bencana, saat terjadi bencana, serta pasca bencana, peserta juga difasilitasi menginap di hotel mewah sekelas Grand Basko Hotel Padang.


"Saya senang mengikuti kegiatan Bimtek ini, karena menambah wawasan terkait kebencanaan, juga menginap di hotel mewah, dan dapat bersilaturahmi dengan teman-teman se Sumatera Barat," cakap Arman, salah seorang peserta, Jumat, 24 September 2021. 


Sementara itu, Abrol, peserta lainnya, baginya yang tak kalah penting adalah instruktur yang berkompeten yang membimbing peserta Bimtek Jitu Pasna. 


"Banyak ilmu soal kebencanaan yang saya dapat selama Bimtek ini. Sebagai seorang pewarta, saya harus memahami Jitu Pasna terkait penyampaian fakta dan data soal kebencanaan," ungkapnya.


Sementara itu, Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumbar Suryadi Eviontri selaku Ketua Panitia Pelaksana berharap, setelah mengikuti Bimtek, peserta memahami soal Jitu Pasna.


"Tujuan Bimtek ini untuk menambah pengetahuan tentang kebencanaan, juga sebagai wadah silahturahmi antara sesama relawan," katanya.


(by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »