Headline

Opini

PADANG

Sports

PDIP Depok Polisikan Akun Youtube Hersubeno Arif Terkait Hoaks Megawati Sakit

          PDIP Depok Polisikan Akun Youtube Hersubeno Arif Terkait Hoaks Megawati Sakit
BENTENGSUMBAR.COM - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kota Depok melaporkan Hersubeno Arif ke Polres Metro Depok. Laporan yang dibuat terkait dugaan penyebaran berita bohong perihal sakitnya Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarno Putri.

"Kami membuat laporan ke Polrestro Depok pada Senin malam pukul 20.00 WIB sesuai dengan instruksi DPD PDIP Jabar bahwa Hersubeno Arif melalui akun youtube-nya bilang kalau Bu Mega sakit kritis di RSPP Jakarta," kata Kepala Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Sean Mathew, Selasa, 14 September 2021.

Ditegaskan bahwa Megawati dalam kondisi sehat. Bahkan Mega membuka acara pelatihan kepemimpinan. Dalam tayangan akun Youtube Hersubeno membuat narasi bahwa Mega sedang dalam kondisi sakit. Hal itu kata Sean sangat merugikan partainya dan juga kader.

"Menurut kami ini merugikan secara politik terhadap partai kami, membuat ada kegusaran diantara kader, membuat ketidakpastian dan lainnya sehingga mendorong kami membuat laporan ke Polres Depok," ungkapnya.

Gerakan serupa juga dilakukan DPC yang ada di Jawa Barat. Sebanyak 27 DPC PDI-P se-Jabar melaporkan Hersubeno Arif di setiap masing-masing polres.

"Seluruh DPC PDI-P kota/kabupaten Jabar melaporkan Hersubeno Arif ke polres di tiap kota/kabupaten. Ada 27 kota/kab se-Jabar," tukasnya.

Disebutkan Sean bahwa pihaknya menerima video tersebut di Depok sehingga dilaporkan ke Polres Depok. Youtube Hersubeno Arif diunggah pada Jumat, 10 September 2021.

"Kami menerima video Youtube itu di depok lokasinya maka dari itu kami lapor ke Polres Depok. Diposting Jumat 10 September," ungkapnya.

Pihaknya melaporkan Hersubeno dengan Pasal 310 dan 311 KUHP. Serta Pasal 27 (3) UU tentang ITE. ”Selanjutnya kami serahkan proses hukum ke polisi," pungkasnya. (Merdeka)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...