Peduli Covid, Group Bunga Sumbar dan Komunitas Mayangsari Bantu Laboratorium FK UNAND, Ini Kata dr Andani

BENTENGSUMBAR.COM - Group Bunga Sumbar dan Komunitas Mayangsari kembali menunjukam kepeduliannya dalam pemberantasan virus Corona atau Covid-19 di Sumatera Barat.

Tak hanya membantu masyarakat yang menjadi korban Covid, kali ini Group Bunga Sumbar dan Komunitas Mayangsari juga memberikan bantuan untuk Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (UNAND).

Kedatangan Group Bunga yang diketuai Ny Edha Desri Ayunda beserta Ibu Pembina KMS dan Penasehat GBS, Ibu Wiwk Marlis Rahman di dampingi perwakilan Ibu.- ibu yg lainnya  ke Laboratorium FK UNAND langsung disambut oleh Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc., Kepala Laboratorium Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi Universitas Andalas, Senin, 20 September 2021.

Pada kesempatan itu Ny Edha Desri Ayunda mengatakan, Group Bunga Sumbar dan Komunitas Mayangsari akan terus berupaya untuk memberikan bantuan dalam rangka membantu operational Laboratorium dslam memeriksa sampel2 dalam memutus mata rantai Covid-19, sebagai bentuk kepedulian sosial dari grup ini.


"Ini sesuai dengan arahan dari Ibu Vita Gamawan Fauzi selaku Pembina Group Bunga Sumbar, Ibu Emma Yohana sebagai Pembina Komunitas Mayangsari dan Ibu Wiwik Marlis Rahman selaku Pembina Komunitas Mayangsari dan Penasehat Group Bunga Sumbar. Maka tak sampai satu bulan, kami berhasil mengumpulkan bantuan sebanyak Rp28.850.000,- untuk Laboratorium FK UNAND yang sedang membutuhkan pembiayaan," ungkap Ny Edha Desri Ayunda.

Dikatakannya, Ny Vita Gamawan Fauzi, Ny Emma Yohana dan Ny Wiwik Marlis Rahman juga mengimbau anggota Group Bunga Sumbar dan Komunitas Mayangsari membuka donasi amal untuk Laboratorium FK UNAND.

"Ini adalah bantuan pertama yang kita serahkan dari Group Bunga Sumbar dan Komunitas Mayangsari. Insya Allah bantuan ini berlanjut sesuai arahan pembina dan penasehat kita. Jangan dilihat nilainya, tapi ini adalah bentuk kepedulian dalam memerangi Covid," cakapnya.

Sementara itu, Ibu Wiwik Marlis Rahman selaku Pembina Komunitas Mayangsari dan Penasehat Group Bunga Sumbar pada kesempatan itu mengapresiasi Laboratorium FK UNAND dan Dr.Andani Eka Putra yang telah bekerja keras dalam membantu  memerangi Covid di Sumbar 

"Kami mengapresiasi Pak Andani yang sudah bekerja keras. Kita sudah tahu kondisi labor Pak Andani. Apa yang kami berikan ini, walau sedikit, dapat dimanfaatkan untuk kegiatan di labor Pak Andani," ujarnya.


Andani Eka Putra sendiri mengaku terharu dengan bantuan yang diberikan Group Bunga Sumbar dan Komunitas Mayangsari. 

"Alhamdulillah, semangat kerja tim ini bagus. Kami berterimakasih atas bantuan yang diberikan. Tak hanya sekedar penanganan virus Covid, ini bagus bagi perkembangan mahasiswa kita yang menekuni bioteknologi," ungkapnya.

Dikatakan dr Andani, pemeriksaan di Laboratorium yang dia pimpin tidak dipungut bayaran alias gratis untuk masyarakat. 

"Nawaitu kita, bagaimana membantu masyarakat. Tidak ada berbayar di sini, semuanya gratis untuk masyarakat. Pokoknya ada surat resmi gratis. Kalau mau berbayar, silahkan cari tempat lain," cakapnya.

Dikatakannya, saat ini pihaknya sedang mengembangkan antigen sendiri, PCR sendiri, dan kedepan mengembangkan vaksin sendiri.

Laporan: Zamri Yahya

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »