PILIHAN REDAKSI

Ali Imron Pernah Minta Izin Ngebom Rumah Amien Rais, Denny Siregar: Harusnya Waktu Itu Jangan Ditangkap Dulu

BENTENGSUMBAR.COM – Pegiat media sosial Denny Siregar angkat bicara mengenai pengakuan pelaku Bom Bali 1. Pasalnya, Ali Imron d...

Iklan Bank Nagari

Perempuan Indonesia Phoebe Soegiono Jadi Juara Miss Earth Australia 2021

          Perempuan Indonesia Phoebe Soegiono Jadi Juara Miss Earth Australia 2021
BENTENGSUMBAR.COM - Gadis keturunan asli Indonesia bernama Phoebe Soegiono berhasil dinobatkan menjadi Miss Earth Australia 2021. Kontes kecantikan ini baru saja dihelat secara virtual pada Sabtu, 25 September 2021 waktu Australia.

Phoebe yang menjadi perwakilan dari New South Wales menjadi penerus Miss Earth Australia 2020, Brittany Dickson. Dengan kemenangannya tersebut, Phoebe akan mewakili Australia pada kontes Miss Earth 2021 yang akan diadakan akhir tahun ini.

Dilansir dari laman missosology.org, sebagai Miss Earth Australia 2021, ia ingin meningkatkan kesadaran akan perubahan lingkungan di bumi.

"Aku akan mengampanyekan pelestarian bumi untuk masa depan menggunakan cara-cara inovatif untuk mengurangi jejak karbon," ucapnya.

Sama seperti Indonesia, Australia belum pernah memenangkan mahkota Miss Earth. Meski begitu, para finalis tetap menunjukkan performa terbaiknya termasuk dalam kompetisi tingkat nasional.

Sebagai finalis Miss Earth Australia, Phoebe memiliki advokasi tentang lingkungan keberlanjutan dan bagaimana dirinya bertanggung jawab untuk melindungi alam, serta ekosistem global sekarang dan masa depan. 

"Perubahan iklim adalah salah satu masalah terbesar di Australia dan dunia telah menghadapi tantangan bagaimana kita sebagai individu bisa lebih ramah lingkungan dalam kehidupan sehari-hari," kata Phoebe.

Ia juga mengatakan bagamana publik bisa menggunakan teknologi untuk menyebarkan kesadaran lebih ramah lingkungan. Hal yang penting adalah bagaimana masyarakat bisa bekerja sama menurunkan emisi karbon.

"Bakti saya adalah sahabat Bumi. Tujuannya adalah bekerja menuju lingkungan yang berkelanjutan dan dapat dibenarkan secara sosial. Masa depan mereka tidak hanya membantu untuk melestariakan lingkungan alam di Australia, tetapi juga keberlanjutan ekologi keadilan sosial," terangnya.

Suka Masakan Indonesia

Meski kedua orangtuanya asal Indonesia, wanita kelahiran Sydney, Australia, pada 1998 itu merupakan warga negara Australia. Sejak lahir di Australia, ia secara otomatis menjadi warga negara setempat.

"Kebanyakan keluarga saya tinggal di Australia, tapi saya masih mempunyai keluarga dan kerabat di Indonesia," ungkap Phoebe yang mengaku kurang bagus berbahasa Indonesia. Phoebe berkata, ia tak sering tinggal di Indonesia.

Namun, ia ingat bahwa mal-mal di Indonesia sangat megah dan besar dan orang-orang di Indonesia baik-baik dan suka membantu. 

"Aku suka makanan Indonesia seperti gado-gado dan dessert asli Indonesia seperti cendol, klepon, dan kue lapis," ungkapnya.
3 dari 4 halaman

Konsultan Ritel

Dalam akun Instagram Miss Earth Australia, Phoebe mengatakan dia tinggal di Sydney, dan seorang yang kreatif. Saat ini ia berprofesi sebagai konsultan ritel di Harold's Luxury Departement Store.

"Aku punya sejarah dalam bidang public relations dan saya bercita-cita melanjutkan studi saya di bidang digital marketing. Aku harap aku bisa menggunakan pengetahuan dan passion yang aku miliki," ucap Phoebe dalam video yang diunggah, 27 Agustus 2021.

Phobe juga memiliki malam khusus yang dihabiskan dengan keluarganya, yakni setiap hari Selasa. Momen itu menyenangkan dan membuatnya merasa lebih dekat dengan anggota keluarganya. 

"Aku biasanya bersama-sama menonton atau bermain game zombie club," ujarnya. (Liputan6)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...