Headline

Opini

PADANG

Sports

PPN Santuni Panti Asuhan Aisyiyah Talu

          PPN Santuni Panti Asuhan Aisyiyah Talu
BENTENGSUMBAR.COM - Bantu pemenuhan kebutuhan pokok, dan biaya operasional selama pandemi,  perwakilan PT Prima Power Nusantara (PPN)  Proyek SUTT 150 KV Pasaman Simpang Empat, santuni Panti Asuhan Aisyiyah Talu Kabupaten Pasaman Barat, Jumat, 03 September 2021.

Rombongan memberikan bantuan dan motivasi, serta semangat kepada anak asuh, agar lebih baik kedepan dan rajin belajar agar bisa mencapai cita-cita yang di inginkan.

Perwakilan penyantun dari PT Prima Power Nusantara (PPN)  Proyek SUTT 150 KV Pasaman Simpang Empat, Oki Setiawan mengatakan, kedatangan rombongan sebagai bentuk kebersamaan guna membantu pengurus Panti Asuhan memenuhi kebutuhan harian anak asuh. Rombongan membawa sejumlah sembako, seperti beras, telur , minyak goreng dan mie instan agar bisa digunakan untuk membantu konsumsi. Rombongan berharap, kedepan kegiatan ini bisa berlanjut.

"Kami membawa sedikit sembako dan bantuan dana, semoga bisa membantu anak asuh," katanya.

Oki menambahkan, kegiatan sosial ini wujud kehadiran mereka di tengah masyarakat Kabupaten Pasaman Barat dan Pasaman. Besar harapan, semua anak asuh tetap sehat dan belajar dengan baik, sehingga bisa sukses kedepannya. Rombongan juga sempat berdiskusi dengan anak asuh dan pengurus, tentang kondisi panti, mereka berharap semua sehat selalu, dan jauh dari ancaman covid 19.

"Kami berharap doa dan dukungan, agar kita tetap sehat dan dilancarkan dalam segala urusan, proses pengerjaan proyek dapat segera selesai tepat waktu, dan bisa segera di manfaatkan oleh warga," ujarnya.

Pengurus Panti Asuhan Aisyiyah Talu M Naim mengatakan, selain kebutuhan harian dan sembako, selama pandemi kebutuhan anak asuh mengalami peningkatan di beberapa item. Salah satu kebutuhan untuk belajar daring dan sarana pendukung. Pengurus sangat bersyukur kedatangan donatur sangat membantu, terlebih saat pendemi covid-19 ini, mobilitas masyarakat terbatas.

"Kami bersyukur ada donatur yang datang, dan memberikan sembako dan bantuan dana," ujarnya.

M Naim menambahkan, bantuan tersebut akan dimaksimalkan untuk memenuhi kebutuhan 47 anak asuh mereka. Mereka berharap, semua pihak bisa mendukung, termasuk pihak swasta dan dermawan. Pengurus mengaku, selama pandemi jumlah bantuan yang datang cukup banyak, namun jenis dan kebutuhan anak asuh juga meningkat.

Sementara itu, Pemerintah Kecamatan Talamau, sangat berharap semua pihak saling support, agar operasional Panti Asuhan dan pendidikan anak asuh tetap bisa berjalan dengan baik. Perhatian dari pemerintah Kabupaten, Provinsi dan hingga pusat sangat dibutuhkan.

"Alhamdulillah, bantuan dari berbagai pihak sudah datang, kami turut berterima kasih," ujar Kapolsek Talamau AKP Junaidi.

Waktu bersamaan, Kapolsek juga memberikan pesan Kamtibmas dan sosialisasi tentang protokol kesehatan covid 19, terhadap anak asuh dan masyarakat sekitar. Junaidi meminta, penggunaan masker dan menjaga jarak harus tetap menjadi perhatian.

(Rido)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...