Rocky Gerung Singgung Esemka, Politisi PDIP: Nggak Ada Malunya Masih Saja Terus Nyinyir

BENTENGSUMBAR.COM – Politisi PDIP, Ruhut Sitompul menanggapi pengamat politik, Rocky Gerung yang menyinggung Esemka saat mengomentari soal penunjukkan Luhut Binsar Pandjaitan menjadi Ketua Tim Gerakan Bangga Buatan Indonesia.

Ruhut Sitompul menyindir bahwa Rocky Gerung tak punya malu sebab masih saja terus nyinyir, padahal sedang menghadapi sengketa lahan dengan Sentul City.

“Sudalah baik-baik saja kau duduk diboncengan sambil menunggu nasib di Sentul City,” katanya melalui akun Twitter Ruhutsitompul pada Selasa, 21 September 2021.

“Nggak ada malunya masih saja terusssssss nyinyir, ngebacot, nggak kecium sama kau sudah ba’u itu Congor ka’cian deh,” tambahnya.

Sebebelumnya, Rocky menyinggung Esemka saat mengomentari penunjukkan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi menjadi Ketua Tim Gerakan Bangga Buatan Indonesia berdasarkan Keppres yang diteken oleh Presiden Joko Widodo.

Rocky Gerung mengatakan bahwa banyak orang menanti-nantikan janji Presiden Jokowi terkait mobil Esemka yang dipromosikan saat kampanye Pilkada DKI Jakarta tahun 2012 lalu.

Hak itu ia sampaikan dalam video wawancaranya bersama Hersubeno Arief yang tayang di kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Selasa, 21 September 2021.

“Orang kan nunggu janji presiden, jadi akhirnya Pak Luhut bisa memastikan Esemka sebagai produk Indonesia segera diluncurkan, dan ada panitia untuk membangga-banggakan produk Esemka,” katanya, dilansir dari Kabar Besuki.

Rocky Gerung mengatakan bahwa selama ini, Indonesia cenderung hanya menjadi tempat perakitan bagi produk-produk dari luar negeri.

Menurutnya, menjadi negara perakit tak memiliki prestige yang tinggi dibandingkan jika Indonesia menjadi negara produsen.

“Kalo soal lain ya orang menganggap ‘Apa yang dibuat?’ Kan Indonesia jadi tempat perakitan doang, kan gak bisa disebut bangga hasil rakitan Indonesia,” ujarnya.

Rocky Gerung lalu kembali menyinggung, masyarakat Indonesia selalu ingat dengan mobil Esemka yang sempat jadi ajang pencitraan Presiden Jokowi saat Pilgub DKI 2012.

Jadi, dengan adanya Tim Gerakan Bangga Buatan Indonesia, masyarakat menanti-nantikan realisasi mobil Esemka yang dijanjikan dengan harga yang sangat murah.

Rocky Gerung lantas menyingatkan jangan sampai janji Presiden Jokowi soal mobil Esemka berakhir seperti jagung yang dijanjikan kepada Suroto.

“Selama ini kita dibuat bangga karena sebagai konsumen selalu berharap ada impor yang diberi kortingan tuh, jadi mungkin karena itu pemerintah menganggap ‘Oke, sekarang kita buat aja produk’. Jadi kita tunggu apa sebetulnya barangnya,” tuturnya. (terkini)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »