Ruhut Sitompul: Anies Baswedan Jadi Presiden? Mimpi Kali Yee

BENTENGSUMBAR.COM - Politikus PDIP Ruhut Sitompul menilai ambisi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi presiden sepertinya sulit direalisasikan.

Hal itu disampaikan Ruhut Sitompul ketika menanggapi video Plt Ketua Umum PSI Giring Ganesha yang menyatakan jangan sampai Indonesia jatuh ke tangan Anies Baswedan pada Pemilu 2024.

"Emangnya Anies, lucu euy, Anies jadi presiden? Mimpi kali ye, sopir president taxi, iya. Kalau mau jadi presiden (Indonesia) bagaimana ceritanya," ucap Ruhut, dilansir dari JPNN.com, Ahad, 26 September 2021.

Ruhut menilai Partai NasDem yang disebut-sebut bakal mengusung Anies Baswedan sebagai Capres 2024 pasti bakal berpikir-pikir lagi untuk memberikan dukungan.

Diketahui, Ketum Partai NasDem Surya Paloh pada 2019 pernah memberi sinyal siap mendukung Anies Baswedan sebagai politik, lahir dan batin sebagai Capres 2024.

Anies sendiri merupakan salah satu deklarator berdirinya organisasi Nasional Demokrat (NasDem), cikal bakal parpol yang dipimpin Paloh.

"Saya rasa, yang namanya Surya Paloh juga menghitung, kok, dukung tidak, dukung tidak. Jadi, kalau dia (Anies, red) enggak didukung oleh NasDem, selesailah dia," ucap Ruhut.

Mantan anggota Komisi III DPR itu mengatakan bila Anies maju sebagai capres dan didukung dua parpol di luar koalisi pemerintah, yaitu PKS dan Demokrat, itu juga tidak akan mudah.

"Kalau cuma Demokrat sama PKS, tetapi itu juga mau Demokrat, PKS juga masih berantem, siapa wapresnya Anies? Pasti PKS kepingin dia, begitu juga Demokrat, kepenginnya AHY," tutur Ruhut.

Politikus PDIP Ruhut Sitompul bicara peluang Anies Baswedan jadi presiden, singgung nama Ketum NasDem Surya Paloh, begini kalimatnya.

Oleh karena itu, dia menyarankan kepada mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI itu tidak usah bermimpi menjadi Presiden Indonesia.

Terlebih lagi, kata Ruhut, survei sejumlah lembaga yang menempatkan Anies masuk posisi atas kandidat capres di Pilpres 2024, merupakan survei di DKI Jakarta, bukan seluruh Indonesia.

"Jadi, sudahlah, enggak usah mimpi jadi presiden. Dan dia kan hanya laku, kan sudah saya katakan, di Jakarta. di luar Jakarta, ya, sorry saja bos," tandas Ruhut Sitompul. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »