Sebut Hersubeno Arief Sebar Hoax Megawati Koma, Ferdinand: Harus Ditindak

BENTENGSUMBAR.COM – Mantan Politisi Demokrat, Ferdinand Hutahaean menilai jurnalis senior Hersubeno Arief telah menyebarkan berita bohong alias hoax soal kondisi Megawati koma.

Ferdinand Hutahaean lewat cuitannya di Twitter, Jumat 10 September 2021, meminta aparat kepolisian menindak Hersubeno Arief lantaran telah menyebarkan hoax soal Megawati koma tersebut.

Menurutnya, apabila Hersubeno tak ditindak hukum maka konsultan media itu akan terus menyebarkan berita bohong dengan seenaknya.

“Kalau Harsubeno ini tidak ditindak secara hukum, maka besok lusa dia akan terus seenaknya bikin hoax. DivHumas_Polri CCICPolri PDI_Perjuangan,” cuit Ferdinand Hutahaean.

Dalam cuitannya itu, Ferdinand Hutahaean juga menyertakan foto tangkapan layar artikel pemberitaan berjudul ‘Megawati Soekarnoputri Dikabarkan Koma, Hersubeno Arief: Kata Teman Dokter, 1.000 Persen Valid’.

Mengutip Pikiran-rakyat, Hersubeno Arief mengungkapkan kondisi terkait Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Hersubeno mengaku menerima informasi bahwa Megawati saat ini tengah koma di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP).

Hal itu disampaikan Hersubeno Arief melalui unggahan video di kanal Youtube miliknya pada Kamis, 9 September 2021.

“Seorang teman dokter itu bahkan sempat mengirim WhatsApp ke saya bahwa, bunyinya begini ‘Megawati Koma. Di ICU RSPP. Valid 1000 persen’,” kata Hersubeno.

Mendengar informasi dari rekannya yang berprofesi sebagai dokter tersebut, Hersubeno Arief pun merasa agak yakin meski kabar soal Megawati koma tersebut masih harus diverifikasi.

“Nah kalau ada seorang teman dokter yang mengirim berita semacam ini, saya jadi rada-rada yakin, walaupun tetap saja saya harus melakukan verifikasi,” ujarnya. (terkini)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »