Headline

Opini

PADANG

Sports

Sederet Prestasi dan Doa Diucapkan Netizen untuk Ulang Tahun Puan Maharani ke-48

          Sederet Prestasi dan Doa Diucapkan Netizen untuk Ulang Tahun Puan Maharani ke-48
BENTENGSUMBAR.COM - Setelah merayakan HUT DPR RI ke - 76, Kini pada Senin 6 September, Ketua DPR RI, Puan Maharani merayarakan hari jadinya yang ke 48 tahun. 

Cucu Sang Proklamator, Presiden RI pertama Ir Soekarno ini telah berkecimpung ke dunia politik sejak 2006. Tiga tahun kemudian di 2009, dia mencalonkan diri menjadi anggota legislatif dapil Jawa Tengah V (Surakarta, Klaten, Boyolali da  Sukoharjo), dan terpilih.

Pada masa periode 2012-2014 dia terpilih menjadi Ketua Fraksi PDI Perjuangan. Selanjutnya, dia diangkat menjadi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia pada tahun 2014-2019. Kini, anak dari Presiden ke-5, Megawati Soekarnoputri ini menjabat sebagai Ketua DPR 2019-2024.

Dalam merayakan ulang tahun Ketua DPR, masyarakat memberikan selamat kepada perempuan tangguh ini. 

Ucapan dan doa, netizen panjatkan melalui media sosialnya bahkan di platform twitter #KIlasBalikPuan48 dan Ketua DPR RI menjadi trending topik hari ini. 

Beragam ucapan dilayangkan kepada Puan Maharani, seperti yang diucapkan oleh akun @_Nayanika27_. Ia menuliskan "Sebagai Ketua DPR RI @puanmaharani_ri mewarisi darah politik dari kakek dan ayahnya, Almarhum Taufiq Kiemas. Meskipun Puan seorang perempuan, tapi dia tunjukkan diri bhw kemampuan tidak memandang jenis kelamin. Perempuan juga bisa berkontribusi besar bg bangsa.#KilasBalikPuan48," tulis akun tersebut. 

Selain itu, akun @bolabekkel juga menuliskan ucapan selamat kepada Puan Maharani. Dalam unggahannya, ia menuliskan “Selamat ulang tahun Ketua DPR RI, @puanmaharani_ri yang ke-48. Semoga sosok seorang Puan Maharani, bisa terus menginspirasi kaum wanita utk selalu berkarya bagi Indonesia, spt yg telah beliau dedikasikan selama ini. #KilasBalikPuan48

Ada pula cutian dari akun @NinjaCir3ng. yang menuliskan Selamat Ulang Tahun Mba Puan Maharani, Salah satu prestasinya saat menjabat Kemenko PMK yaitu  Pada periode tsb mba puan bisa menekan angka kemiskinan hingga 1 digit, itu merupakan pertama kalinya dalam sejarah Indonesia terjadi. @puanmaharani_ri Ketua DPR RI #KilasBalikPuan48

Selain itu, akun @QaisRafif juga memberikan selamat ulang tahun kepada Puan Maharani. “Hari Ini merupakan hari yang spesial untuk Ketua DPR RI Puan Maharani @puanmaharani_ri Tepat pada hari ini, beliau menginjak usia yang ke 48 Tahun. Semoga selalu diberi kesehatan, dan sukses dalam menjalankan tugas sebagai ketua DPR RI.#KilasBalikPuan48”

Tak hanya itu, akun @Rian__Az juga menuliskan selamat kepada Ketua DPR itu. 

“Akhirnya ijinkan kami mengucapkan Selamat Ulang Tahun, semoga tetap bisa menorehkan prestasi untuk bangsa dan negara ke depannya. Semoga selalu diberikan kesehatan dan keteguhan hati dalam memperjuangkan kepentingan rakyat. KETUA DPR RI #KilasBalikPuan48”

Selanjutnya akun @Penyuka_ombak menuliskan "Selamat Ulang Tahun yang ke 48 utk mbak @puanmaharani_ri Semoga diberi umur panjang dan kesehatan yg baik utk terus berbakti bagi Bangsa Indonesia. Ketua DPR RI Puan Maharani politisi  perempuan pertama yg menduduki jabatan KETUA 
@DPR_RI #KilasBalikPuan48

Ada pula akun @KelianBanjar_GK yang menuliskan “Selamat ulang tahun ke-48 bu @puanmaharani_ri semoga selalu dalam lindungan Allah SWT, selalu diberi kesehatan dan kekuatan dalam mengemban tugas, menjaga amanat rakyat sebagai Ketua DPR RI #KilasBalikPuan48”

Akun @lettachantik juga menuliskan “Terima kasih moms @puanmaharani_ri
Wanita hebat kelak namanu terukir dlm sejarah bangsa ini Selamat Ulang Tahun Ke48 semoga kesehatan dan kebahagiaan selalu mengiringi langkah mu dlm membangun negri ini #KilasBalikPuan48 Ketua DPR RI”

Selanjutnya, akun @ini_d00m menuliskan "Sbg Ketua DPR RI, kinerja Puan Maharani scr obyektif sangat mengesankan. Ia mampu mjd dirijen Politik di DPR, sehingga relasi dgn Pemerintahan smp saat ini berjalan dan terbangun dgn baik. Tanpa hiruk pikuk, sehingga mempermudah kerja Pemerintah. -Peran DPR #KilasBalikPuan48’

Akun itu meneruskan "Jika menyebut deretan perempuan berprestasi di negeri ini, pasti akan menemukan nama @puanmaharani_ri. Sosok perempuan pertama yg mampu menempati posisi sbg Ketua DPR RI periode 2019-2024."

Tak ketinggalan akun @yunimanga menuliskan “Kini, Puan Maharani mengemban amanah sebagai Ketua DPR RI. Setelah membaca dan mengetahui kiprah Puan Maharani, rasanya kita bisa sepakat bahwa Puan layak menyandang jabatan ini. Semoga sehat selalu ya bu Puan #KilasBalikPuan48 Ketua DPR RI”.

Laporan: Mela
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...