PILIHAN REDAKSI

Ali Imron Pernah Minta Izin Ngebom Rumah Amien Rais, Denny Siregar: Harusnya Waktu Itu Jangan Ditangkap Dulu

BENTENGSUMBAR.COM – Pegiat media sosial Denny Siregar angkat bicara mengenai pengakuan pelaku Bom Bali 1. Pasalnya, Ali Imron d...

Iklan Bank Nagari

Sejumlah Pegawai KPK Unggah Pita Hitam, BW: Kita Terus Lawan Perilaku Degil, Dogol, dan Dongo

          Sejumlah Pegawai KPK Unggah Pita Hitam, BW: Kita Terus Lawan Perilaku Degil, Dogol, dan Dongo
BENTENGSUMBAR.COM – Mantan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bambang Widjojanto (BW) menanggapi berita bahwa sejumlah pegawai KPK mengunggah pita hitam sebagai dukungan moral terhadap 57 pegawai yang akan diberhentikan.

BW mengatakan, aksi mengunggah pita hitam itu adalah tanda berkabung sekaligus sinyal bahwa kita tengah terus berjuang mawan sikap dan perilaku degil, dogol, dan dongo.

“Pita Hitam Pegawai KPK tak hanya tanda berkabung tapi signal,” katanya melalui akun Twitter KataBewe pada Sabtu, 18 September 2021.

“Kita tengah terus lawan sikap dan perilaku 3D (Degil, Dogol & Dongo),” sambung pengacara tersebut.

BW melanjutkan, varian baru virus korupsi yang secara sengaja dilegitimasi kekuasaan dengan segala cara telah menyempurnakan merajalelanya kuasa kegelapan.

Dilansir dari CNN Indonesia, sejumlah pegawai KPK mengunggah gambar pita hitam di akun WhatsApp masing-masing sebagai bentuk dukungan moral terhadap 57 pegawai KPK yang akan diberhentikan per 30 September 2021.

“Bagi mereka yang dikhianati lembaganya,” kata salah seorang penyidik KPK dalam statusnya pada Jumat 17 September 2021.

CNN Indonesia melaporkan bahwa para pegawai KPK yang mengunggah gambar pita hitam itu terdiri dari pegawai di bidang penindakan, pembinaan jaringan kerja antar-komisi dan instansi (PJKAKI), jejaring pendidikan, hingga direktorat monitoring KPK.

Berikut beberapa pesan yang para pegawai lembaga anti rasuah itu sampaikan kepada rekan-rekan mereka yang akan diberhentikan:

“Kalian yang dizalimi kok kalian yang semangati kami.”

“Maaf belum maksimal memperjuangkan kalian.”

“Maaf kami berjuang setengah hati.” (terkini)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...