Headline

Opini

PADANG

Sports

Sentil Kinerja Anies di DKI Jakarta, Alifurrahman: Kalau Ditanya Prestasinya, Kita Bingung Jawab!

          Sentil Kinerja Anies di DKI Jakarta, Alifurrahman: Kalau Ditanya Prestasinya, Kita Bingung Jawab!
BENTENGSUMBAR.COM - Pegiat media sosial, Alifurrahman kembali menyentil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan soal gaya kepemimpinan dan kinerjanya selama jadi orang nomor satu di Jakarta.

Alifurrahman mempertanyakan apa yang bisa dibanggakan dari kinerja Anies Baswedan selama ini. Kemudian dia menyinggung soal perbedaan tafsir yang muncul di antara para pendukung Anies mengenai makna insiden jatuhnya Anies ke saluran air.

Alifurrahman utamanya menyoroti tafsiran bahwa jatuhnya Anies ke got adalah pertanda sang Gubernur nantinya akan menjadi Presiden Indonesia.

Terkait itu, ia menilai bahwa para pendukung tersebut seharusnya tak membandingkan terperosoknya Anies ke got dengan Jokowi yang dulu pernah masuk got saat belum menjadi presiden.

“Pak Jokowi itu masuk ke dalam got, dia itu dalam rangka bekerja untuk menyelesaikan permasalahan banjir di Jakarta,” katanya, dalam saluran YouTube 2045 TV bertajuk ‘Anies Kecebur Got. Kode Alam Jadi Presiden Atau Masuk Penjara?‘, dikutip Hops pada Selasa, 14 September 2021.

Sementara Anies Baswedan, lanjut Alifurrahman, masuk ke got karena tidak hati-hati hingga akhirnya jatuh. Dia lalu menyinggung bahwa perbandingan antara Anies dan Jokowi harusnya tak dilihat dari masuk ke got, melainkan dari kinerja keduanya.

Alifurrahkan menyebut beberapa kinerja baik Jokowi seperti menertibkan pasar-pasar; membuat MRT; mempelebar sungai-sungai agar tak banjir; meluncurkan Kartu Jakarta Sehat dan Kartu Jakarta Pintar.

“Lalu bandingkan sama Anies apa? Malah bikin amburadul pasar, bikin pasar tengah jalan,” ujarnya lalu tertawa.

Alifurrahman juga menertawakan beberapa hasil kerja Anies lainnya seperti monumen bambu, monumen peti mati, mengecat trotoar, dan lain-lain.

Oleh sebabnya dia pun bingung dan mempertanyakan apa yang harus dibanggakan dari hasil kerjanya mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut.

“Apa yang mau dibanggakan dengan itu?” ujarnya pimpinan Seword tersebut.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa satu-satunya prestasi Anies yang cukup benar adalah membangun jalur sepeda. Namun, pada akhirnya, jalur sepeda itu pun dibongkar oleh pihak Polri.

“Jadi, kalau kita tanya apa pretasi Anies, apa yang dilakukan Anies Baswedan sementara jadi Gubernur, apa? Bingung kita jawabnya,” imbuhnya. (Hops)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...