Headline

Opini

PADANG

Sports

Singgung Proyek JLS Jatim, Ibas ke Pemerintah: Kalau Proyek Kecil Saja Tak Tuntas, Apalagi Ibu Kota Negara

          Singgung Proyek JLS Jatim, Ibas ke Pemerintah: Kalau Proyek Kecil Saja Tak Tuntas, Apalagi Ibu Kota Negara
BENTENGSUMBAR.COM - Wakil Ketua Badan Anggaran DPR, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) meminta pemerintah segera merampungkan program yang sudah lama dicanangkan. 

Dia tak ingin program pemerintah hanya berjalan di tempat tanpa ada kejelasan.

Ibas mencontohkan mega proyek kereta cepat Jakarta-Bandung. 

Ketua Fraksi Partai Demokrat ini berharap program prioritas serupa lekas diselesaikan sebelum berakhirnya masa jabatan Presiden Jokowi.

“Saya pernah menengok langsung bersama anggota DPR RI Komisi VI. Meski proyek kereta cepat ini menuai pro dan kontra, saya yakin rakyat akan senang jika selesai,” ujar Ibas dalam Rapat Panja (Panitia Kerja) di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, dilansir dari kanal YouTube DPR, Rabu, 15 September 2021.

Selain itu, Ibas juga menyinggung soal proyek Trans-Sumatra hingga Jalan Lintas Selatan (JLS) Jawa Timur yang tak jelas. Putra Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu lantas mempertanyakan ‘roadmap’ pemerintah.

Dia mengungkapkan, ada program MP3EI atau Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia di era Presiden SBY.

“Apakah pemerintah juga tidak memiliki (roadmap), ya, kalau di masa lalu ada MP3EI, yang sekarang sebetulnya masih dipakai meski berganti nama. Kalau proyek kecil seperti JLS saja tidak tuntas, saya jadi tidak yakin apakah pemerintah memiliki kemampuan fiskal yang cukup besar, sebut saja penyelesaian Ibu Kota Negara (IKN) contohnya,” tegasnya. (Jitunews)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...