Soetrisno Bachir Disodorkan PAN Jadi Menteri, PA 212 Singgung Kemaslahatan Bangsa dan Umat Islam

BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengakui mengusulkan Soetrisno Bachir kepada Presiden Jokowi untuk menjadi menteri. 

Mengetahui hal tersebut Ketua Umum Persaudaraan Alumni 212 atau PA 212, Slamet Maarif mengatakan akan menjaga jarak dengan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut.

"Pernah dengar aja ada info beberapa kader terbaik PAN disodorkan selain ketum PAN, karena ketum PAN akan konsentrasi membesarkan Partai," kata Slamet, Selasa 14 September 2021, dilansir dari Reqnews.

Slamet menegaskan jika Soetrisno terpilih masuk jajaran Kabinet Indonesia Maju, PA 212 akan menjaga jarak dengan PAN. Sebab hal itu sudah keputusan bersama para ulama.

"Kita masih berpegang pada ijtima ulama 4 untuk menjaga jarak dengan penguasa dan koalisinya. Jadi ketika PAN resmi koalisi dengan masuknya pak Soetrisno Bachir ya PA 212 akan jaga jarak dengan PAN," ujar dia.

Namun, Slamet menjelaskan PA 212 tetap membuka pintu untuk tukar pikiran dengan siapapun. Hal tersebut demi kemaslahatan bangsa dan umat.

"Demi kemaslahatan bangsa dan umat Islam," kata Slamet.

Menurut dia, Soetrisno merupakan sosok berpelangaman dalam usaha maupun perpolitikan tanah air. 

Dia berharap apabila nanti terpilih menjadi menteri Soetrisno amanah buat bangsa dan agama. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »