Tanpa Tedeng Aling-Aling, Megawati: Gak Solid ke PDIP? Mundur Aja Bos!

BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, meminta para kader untuk selalu solid menyatukan diri dengan gerakan partai. Ia mengingatkan agar kader tidak mencari untung dengan bergabung di PDIP.

"Harus solid menyatukan diri dengan partai. Harus ikut aturan partai. Bagi yang tak mau silakan mundur dari partai," ujar Megawati saat memberikan pengarahan tertutup untuk pendidikan kader madya dan jajaran DPP partai yang mendengarkan arahannya, di Sekolah Partai PDIP, di Lenteng Agung, Jakarta Selatan secara virtual, Jumat, 10 September 2021.

Saat memberikan pengarahan, Megawati didampingi Bendahara Umum PDIP, Olly Dondokambey; dan Ketua DPP PDIP, Eriko Sotarduga; dari kediaman Megawati, di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat.

"Bung Karno menyebut kita sekumpulan orang yang menjadi orang politik, membangun organisasi politik. Kita berjuang membantu rakyat, bukan diri sendiri," kata Megawati dalam siaran persnya.

Dalam arahannya, Megawati meminta kepada para kader untuk merenung dan bertanya pada diri sendiri. 

"Disiplinkah saya. Tanya diri sendiri. Kalau nggak disiplin gimana orang lain bisa didisiplinkan. Mana mungkin orang akan menghormati kamu kalau kamu tak disiplin," ujar Megawati.

Dia mengingatkan kader PDIP era sekarang berada dalam situasi yang lebih enak dibanding di zaman perjuangan menghadapi represi Orde Baru. 

Oleh sebab itu, kader diharapkan untuk bekerja lebih keras dan tidak malas. Megawati juga mengingatkan kader bahwa partai bukanlah perusahaan untuk mencari keuntungan. 

Maka, jangan jadi benalu yang mengisap induknya yaitu partai, tetapi turunlah ke bawah dan membantu rakyat.

"Jadilah pahlawan PDIP yang mau dan mampu membela rakyat kecil. Tak usah berpikir besar, dengan memberi makan dengan tanganmu yang ikhlas itu akan dicatat. Jadi jangan berpikir untuk mencari untung atau korupsi. Jangan, malu saya," kata Megawati pula.

Pada bagian lainnya, Megawati mengimbau kader untuk paham sejarah bangsa dan proses menuju kemerdekaan. 

Megawati menghabiskan sekitar satu jam untuk menyampaikan nasihat dan arahan kepada 65 peserta kader madya yang mengikuti pendidikan, dan pengurus partai se-Indonesia yang mengikuti acara secara virtual. (Wartaekonomi)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »