Headline

Opini

PADANG

Sports

Warga Indonesia Harusnya Bangga Punya Pemimpin Seperti Anies Baswedan Karena Tak Pernah Marah Dikritik

          Warga Indonesia Harusnya Bangga Punya Pemimpin Seperti Anies Baswedan Karena Tak Pernah Marah Dikritik
BENTENGSUMBAR.COM – Pakar Hukum dan Tata Negara Refly Harun menyebut seharusnya warga Indonesia bangga punya pemimpin seperti Anies Baswedan.

Hal ini diketahui dari Badan Pusat Statistik (BPS) yang menyatakan Provinsi DKI Jakarta menempati peringkat pertama Indeks Demokrasi Indonesia (IDI) 2020 secara nasional.

Sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari YouTube Refly Harun, Pemprov DKI Jakarta mempertahankan posisi pertama selama empat tahun berturut-turut.

Refly Harun menilai pencapaian ini membanggakan dan patut diapresiasi publik atas kinerja para pemimpin daerah di Indonesia.

“Bagi saya ini hal yang menggembirakan. Karena pemimpin di negeri ini kalau bisa menjaga komitmen demokrasi itu hal yang baik sekali, termasuk Anies Baswedan,” tutur Refly Harun.

Refly Harun secara terbuka memuji kebijakan dan sikap Anies Baswedan atas prestasinya sebagai pemimpin di ibu kota.

Ia mengungkapkan, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu adalah seorang gubernur yang tidak pernah mempersoalkan kritikan tersebut, apalagi membawanya ke polisi.

Dari situ Refly Harun mengatakan bagi mereka yang juga pendukung Anies Baswedan, sudah sepatutnya untuk menjaga sikap layaknya idolanya yaitu Anies sendiri.

“Sepanjang pengetahuan saya, Anies Baswedan gubernur yang tak pernah mempermasalahkan kritik, apalagi memperkarakannya ke kepolisian. Itu menurut saya sikap yang baik, saya juga berharap bahwa siapapun yang mendukung Anies juga bersikap yang baik juga,” tutur Refly Harun.

Karena itu, Refly Harun menyarankan agar siapapun yang mendukung Anies Baswedan kini juga memiliki sikap yang baik. (Kabarbesuki)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...