PILIHAN REDAKSI

Gugatan Syafrial Kani cs Ditolak PN Padang, Pengurus KAN Pauh IX Lega: Ini Demi Marwah Nagari

BENTENGSUMBAR.COM - Akhirnya Pengadilan Negeri Padang memutuskan menolak gugatan yang dilayangkan Syafrial Kani Datuk Rajo Jambi dan Zulhen...

Advertorial

5 Rekomendasi Cemilan Sehat Penambah Gizi yang Baik untuk Tubuh

          5 Rekomendasi Cemilan Sehat Penambah Gizi yang Baik untuk Tubuh
TAHUKAH kamu kalau mengkonsumsi cemilan sehat bisa membuat kita terhindar dari risiko terkena penyakit berbahaya. Ngemil, yang bisa dibilang istilah kerennya bukan hal yang buruk kok. Apalagi jika makan makanan yang benar, khususnya cemilan sehat.

Dengan ngemil, kita akan membantu melengkapi kekurangan nutrisi yang ada di dalam tubuh. Selain itu, ngemil juga bisa membantu melancarkan metabolisme tubuh. 

Lalu, apa saja manfaat mengonsumsi cemilan sehat yang bisa kita dapatkan? Berikut ulasannya: 

Memberikan Cadangan Energi

Ngemil memiliki manfaat sebagai penambah energi sebelum waktu makan tiba. Energi ini lah yang nantinya akan membuat tubuh tetap kuat dan tidak lemas, meskipun belum makan berat. 

Saat lemas, tubuh akan kehilangan konsentrasi. Jadi, ngemil sangat diperlukan agar kita bisa tetap berpikir dengan jernih. 

Di sisi lain, mengonsumsi cemilan sehat juga dapat membuat sumber energi untuk otak jadi tercukupi dan menjaga kadar gula darah, agar otak tetap bisa berfungsi dengan baik.

Merasa Lebih Kenyang 

Ngemil bisa membuat kita lebih kenyang saat makan dan meminimalisir konsumsi junk food. Jadi, jika ingin meredakan rasa lapar, makanlah cemilan sehat untuk menguranginya. 

Namun, pastikan untuk memilih cemilan sehat yang rendah kalori dan bebas kolesterol ya! 

Rekomendasi Cemilan Sehat yang Baik untuk Tubuh 

Ada banyak cemilan yang bisa kita temui di luar sana. Tapi, ternyata tidak semuanya terbuat dari kandungan yang baik untuk tubuh. Ada yang mengandung pewarna buatan sampai bahan pengawet yang bisa merusak tubuh. 

Sudah seharusnya kita tidak boleh menganggap sepele hal yang satu ini. Terlebih lagi, biasanya kita kerap ngemil di waktu-waktu tertentu. Jika tidak memperhatikan cemilan yang dikonsumsi, efeknya akan sangat berbahaya loh. 

Jadi, apa saja cemilan sehat yang baik dikonsumsi? Simak ulasannya di bawah ini: 

Oatmeal 

Oatmeal merupakan makanan yang terbuat dari biji gandum utuh yang kaya akan kandungan serat, magnesium, dan potasium. Kandungan-kandungan tersebut lah yang bisa membantu mengurangi kadar kolesterol, mengontrol berat badan, sampai menurunkan tekanan darah tinggi. Selain menyehatkan dan bergizi, rupanya oatmeal memiliki banyak manfaat ya.

Almond 

Almond mengandung banyak nutrisi yang baik bagi tubuh. Sebut saja vitamin, serat, protein, dan magnesium. Sama halnya seperti oatmeal, kandungan-kandungan itu bermanfaat untuk membantu tubuh dalam mengontrol kadar gula darah, menurunkan kolesterol, dan juga menurunkan berat badan. 

Yoghurt 

Siapa yang tidak suka yoghurt, cemilan yang satu ini biasanya paling banyak dikonsumsi oleh orang-orang. Yoghurt kerap dipilih sebagai cemilan penunda lapar. Rasanya yang menyegarkan membuat cemilan ini kerap jadi favorit untuk disantap. 

Terlebih lagi, saat mengonsumsinya, yoghurt bisa sekaligus dikombinasikan dengan buah-buahan supaya rasanya menjadi lebih enak dan nikmat. 

Pada yoghurt terdapat kandungan probiotik yang mampu mengatasi bakteri jahat dalam usus. Oleh karena itu, yoghurt juga dapat membantu melancarkan buang air besar (BAB). 

Granola 

Selain yoghurt, granola juga termasuk cemilan sehat yang memiliki gizi tinggi yang baik untuk tubuh. Granola umumnya terdiri dari oat, kacang-kacangan, dan buah-buahan yang sebelumnya sudah dikeringkan.

Dalam granola terdapat kandungan kalori dan serat yang tinggi, sehingga baik untuk dikonsumsi setiap hari.

Kurma 

Kurma tak melulu harus dikonsumsi saat momen lebaran, jika mau, kita juga bisa menjadikannya sebagai cemilan sehat. Makanan yang penuh gizi ini mengandung vitamin B kompleks, magnesium, zat besi, polifenol, dan karbohidrat.

Manfaat lain dari kurma adalah bisa mengurangi risiko jantung, kanker usus, Sera wasir. 

Pisang 

Pisang termasuk salah satu cemilan sehat dengan kandungan gizi yang baik untuk tubuh. 

Buah yang satu ini mengandung Vitamin C, Vitamin B kompleks, serotonin, kalium, serta magnesium. Kandungan-kandungannya ini lah yang nantinya bisa bermanfaat untuk menjaga tekanan darah dan mencegah anemia. 

Apel

Selain pisang, kamu juga bisa makan apel sebagai cemilan sehat. Dalam satu buah apel ternyata mengandung 116 kalori. 

Apel juga dikenal sebagai buah yang kaya akan serat dan rendah lemak. Jadi, buah yang satu ini sangat cocok untuk dijadikan cemilan sehat sehari-hari. (Rhysa – Anggota Perempuan Indonesia Satu)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...