PILIHAN REDAKSI

Gugatan Syafrial Kani cs Ditolak PN Padang, Pengurus KAN Pauh IX Lega: Ini Demi Marwah Nagari

BENTENGSUMBAR.COM - Akhirnya Pengadilan Negeri Padang memutuskan menolak gugatan yang dilayangkan Syafrial Kani Datuk Rajo Jambi dan Zulhen...

Advertorial

Sebut Pemerintah dan Rakyat Korban Pinjol China, Rocky Gerung: Dari Awal Ini Idenya Jokowi

          Sebut Pemerintah dan Rakyat Korban Pinjol China, Rocky Gerung: Dari Awal Ini Idenya Jokowi
BENTENGSUMBAR.COM - Pengamat politik Rocky Gerung kritik pemerintah terkait maraknya pinjaman online (pinjol) ilegal yang dianggap meresahkan masyarakat.

Pasalnya, tak sedikit masyarakat yang menjadi korban pinjol ilegal memutuskan bunuh diri setelah diteror oleh debt collector. 

Salah satunya adalah seorang Ibu di Wonogiri yang memilih mengakhiri hidupnya karena terjebak pinjol ilegal milik warga negara China.

Rocky Gerung mengatakan, pinjol ilegal merupakan ide awal Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sayangnya, ide tersebut justru membuat masyarakat terjebak dengan asumsi perbaikan kondisi ekonomi.

"Dari awal ini idenya Pak Jokowi. Maka rakyat bergerombol di sekitar rentenir-rentenir ini dengan asumsi ekonomi akan cepat pulih, maka utang-utang bisa dilunasi, bersiap-siap minta kredit karena pemerintah menjamin," kata Rocky Gerung, dikutip SeputarTangsel.com dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Minggu, 24 Oktober 2021.

Menurut Rocky Gerung, pinjol ilegal merupakan situasi sosial yang dihasilkan oleh pemerintahan yang kacau.

"Hal semacam itu sebetulnya memang secara ekonomis nggak pernah dihitung. Tapi bagi rakyat kecil di bawah, tuntutan hidup itu konkret, apa saja dia lakukan," ujarnya, dilansir dari Seputartangsel. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...