5G Hadir di Indonesia, Perilaku Kadrun Bakal Berubah, Denny Siregar: Cukup Tereak dari Rumah, Nasi Bungkus Ditransfer Pake Crypto

BENTENGSUMBAR.COM - Penggiat Media Sosial Denny Siregar berbicara tentang transformasi digital yang terjadi di Indonesia. 

Uniknya, ia mengaitkan perubahan teknologi tersebut dengan perubahan pola perilaku kadal gurun atau kadrun, yang selama ini selalu menjadi sasaran kritiknya.

Kalo sudah ada 5G ini, kelak perilaku kadrun juga akan berubah. Mereka tidak perlu demo ke jalan, cukup tereak2 dr rumah pake VR dan nasi bungkusnya ditransfer pake crypto,” cuit Denny Siregar melalui akun twitternya @Dennysiregar7, seperti dilihat BentengSumbar.com, Sabtu malam, 23 Oktober 2021.

Inilah yg namanya transformasi digital,” imbuhnya.

Diberitakan indonesiatch.id, jaringan internet generasi kelima alias 5G sudah di depan mata, bahkan sudah tersedia secara terbatas sejak pekan lalu (27/5).

Investor dari kalangan modal ventura menilai, teknologi ini dapat memberikan nilai tambah bagi startup, terutama yang bergerak di bidang gim dan video on demand (VoD) seperti GoPlay milik Gojek.

Edward Ismawan Chamdani selaku Co-Founder sekaligus Managing Partner di Ideosource dan Gayo Capital mengatakan, hampir semua startup teknologi akan mendapatkan manfaat dari teknologi 5G.

Akan tetapi, nilai tambah paling besar akan dirasakan oleh startup yang membutuhkan transaksi real-time dan penggunaan jumlah data internet besar seperti sektor hiburan.

“Startup streaming film atau VoD, game online, serta metaverse atau yang mengandalkan augmented reality (AR) dan virtual reality (VR) akan mendapatkan nilai tambah besar,” kata Edward, Rabu (2/6).

Hal tersebut dmenyebabkan transaksi real-time dan akurasi data akan lebih terjamin dengan adanya 5G, karena tingkat latensi yang rendah dan tanpa lag. 

Terlihat dari perbedaan kecepatan pengiriman data masing-masing generasi jaringan internet. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »