Akhirnya, Gubernur Anies Sampaikan Kabar yang Bikin Jutaan Masyarakat Sujud Syukur: Jakarta 0 Kematian Covid-19

BENTENGSUMBAR.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui jejaring sosial miliknya mengungkapkan rasa syukurnya atas capaian DKI Jakarta yang mencatatkan nol (O) permintaan pelayanan pemakaman protap COVID-19 atau dengan kata lain nol kasus kematian.

"Dalam 24 jam terakhir terdapat 0 permintaan pelayanan pemakaman protap COVID-19 di DKI Jakarta (data Distamhut DKI sejak jam 18.00 kemarin sampai 18.00 hari ini). Alhamdulillah!," kata Anies seperti di kutip redaksi INDUSTRY.co.id dari akun Facebook miliknya, Jumat, 8 Oktober 2021.

"Sebuah hari yang patut disyukuri!," sambungnya.

Anies mengatakan, Nol kematian ini sama sekali bukan perayaan, karena pandemi jelas belum selesai.

Ini adalah pengingat bahwa, atas ijin Allah SWT dan atas ikhtiar kita semua, sebuah hari tanpa kematian COVID-19 adalah mungkin untuk dicapai.

"Tapi jangan berhenti dulu. Ikhtiar kita ke depan adalah berusaha menjaga agar lebih banyak lagi hari seperti ini, hari tanpa kematian COVID-19," imbuh Anies.

Pasalnya, DKI Jakarta pernah mengalami kondisi yang berat, bahkan sangat berat di bulan Juli lalu.

Untuk itu Anies mengingatkan, Jangan sampai kita kembali ke titik itu.

"Mari kita jaga sama-sama. Jangan lepas masker dulu!," ujar Anies.

Lebih lanjut Anies menegaskan, Walau sudah divaksin, tetap jaga protokol kesehatan ketat di manapun. Di kantor, di sekolah, di tempat publik, di lingkungan sekitar rumah, dan lain-lain.

Anies menambahkan, Bila ada warga di sekitar belum vaksin, ayo ajak mereka untuk segera vaksin.

"Untuk mengetahui jadwal dan lokasi terdekat pelaksanaan sentra Vaksinasi, masyarakat dapat mengaksesnya melalui aplikasi JAKI, http://qrco.de/kuotavaksinjaki," sebut Anies.

"Mari jaga Jakarta, Vaksin dulu, Jakarta Bangkit," pungkas Anies.

Adapun terkait unggahan Anies tersebut, hingga berita ini diturunkan unggahan telah di sukai ribuan warganet dan menuai beragam apresiasi dari masyarakat luas.

"Semoga pandemi cepat berlalu untuk DKI jakarta dan sekitarnya ," ucap Willy Limy.

"Alhamdulillah...semoga bisa tetap dijaga dan alangkah bahagianya jika data akan menunjukkan angka 0 untuk semua daerah di Indonesia.Aamiin," ujar Trisno Junaidi.

"Masyaa Allah, Alhamdulillah pak Anies Baswedan saya tunggu nih pak .. lampu hijau biar kita semua bisa aktif kembali beraktifitas dan MELUPAKAN sejarah pilu COvid-19," sebut Joko Purnomo II.

"APRESIASI SETINGGI TINGGI NYA buat KERJA KERAS calon #PRESIDENRI2024 #ANIESBAWEDAN," timpal Bee. (Industry.co.id)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »