PILIHAN REDAKSI

Laporan Ditolak Polda Banten, LQ Indonesia Lawfirm Ragukan Komitmen Kepolisian Tindak Oknum Polisi Smackdown Mahasiswa

BENTENGSUMBAR.COM - LQ Indonesia Lawfirm yang sejak 3 minggu lalu menjadi pelopor adanya modus Oknum POLRI terutama di Fismonde...

Iklan Bank Nagari

Aksi Mensos Risma Bersihkan Makam Syech Burhanuddin Undang Kekaguman: Jangan Ada Sampah di Makam Ulama

          Aksi Mensos Risma Bersihkan Makam Syech Burhanuddin Undang Kekaguman: Jangan Ada Sampah di Makam Ulama
Aksi Mensos Risma Bersihkan Makam Syech Burhanuddin Undang Kekaguman.
BENTENGSUMBAR.COM - Sumatera Barat dikunjungi Mensos Risma dalam rangka mengobati duka masyarakat Sumatera Barat yang sedang ditimpa musibah, khususnya Kabupaten Padang Pariaman, Sabtu, 2 Oktober 2021.

Sekitar pukul 10.00 WIB rombongan sudah berada di lokasi musibah tanah longsor di Korong Tanah Taban Nagari Pasie Laweh Kecamatan Lubuk Alung.

Akibat musibah tersebut merenggut nyawa berjumlah 7 orang yang berada dalam 2 buah rumah yang tertimbun material tanah longsor yang terjadi pada hari Rabu (29/09/2021) malam.

Kunjungan Mensos Risma didampingi oleh Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi, Bupati Padang Pariaman Aciak Bur, Wakil Bupati Padang Pariaman Rahmang, Anggota DPR RI John Kennedy Azis dari Golkar, Kepala BPBD Padang Pariaman, dan pejabat lainnya.

Kemudian rombongan beranjak ke lokasi musibah tumbangnya pohon besar pada hari Rabu (29/09/2021) malam di sekitar lokasi makam Syekh Burhanuddin di Nagari Ulakan Kecamatan Ulakan Tapakis. 

Sebanyak 30 unit kendaraan dan 10 kios tempat usaha milik warga rusak tertimpa pohon. Satu orang meninggal, sementara 3 lainnya mengalami luka serius. 

Ada sebuah kejadian menarik ketika Risma berada di lokasi makam Syekh Burhanuddin. Risma meminta sapu kepada Wali Nagari Ulakan Tapakis bernama Syofyan.

“Berikan saya sapu (sapu lidi – red),” permintaan Risma kepada Syofyan.

Setelah mendapatkan sapu lidi, maka tanpa basa basi Risma mengayunkan sapu lidi tersebut membersihkan sampah yang ada di sekitar makam sambil memberikan arahan.

"Lokasi makam Syekh Burhanuddin ini hendaknya bersih dari berbagai macam sampah sebagai tanda penghormatan terhadap keberadaan makam Syekh Burhanuddin. Jangan ada sampah di makam Ulama," tukuknya.

Syaiful Leza, sekretaris pengurus DPC PDI Perjuangan Padang Pariaman mengungkapkan, “Kehadiran Buk Risma di Padang Pariaman ini merupakan instruksi langsung Presiden Jokowi. Walaupun Jokowi tidak menang dalam Pilpres 2019 yang lalu di Sumatera Barat, namun tetap memiliki perhatian yang besar terhadap masyarakat di Sumatera Barat.”

Sebelum meninggalkan Padang Pariaman menuju Solok, Mensos Risma menyempatkan diri melihat produk kerajinan UMKM yang ada di Korong Padang Bukik, Nagari Lubuak Pandan, Kecamatan 2 x 11 Enam Lingkung dan memborongnya seperti: Salai ikan lele, kerupuak jariang, rendang daging, rendang jengkol, mukenah bordiran dan lain-lain.

Laporan: H. Ali Akbar
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...