PILIHAN REDAKSI

Ali Imron Pernah Minta Izin Ngebom Rumah Amien Rais, Denny Siregar: Harusnya Waktu Itu Jangan Ditangkap Dulu

BENTENGSUMBAR.COM – Pegiat media sosial Denny Siregar angkat bicara mengenai pengakuan pelaku Bom Bali 1. Pasalnya, Ali Imron d...

Iklan Bank Nagari

Warga Papua: Jokowi Pemimpin Hebat, Dia Sangat Cinta Orang Papua

          Warga Papua: Jokowi Pemimpin Hebat, Dia Sangat Cinta Orang Papua
BENTENGSUMBAR.COM – Video seorang warga Papua memuji kepemimpinan Presiden Jokowi viral di media sosial. Bahkan, ia menyebut mantan wali kota Solo itu sebagai sosok pemimpin yang hebat.

Dilansir dari makassar.terkini.id, video warga Papua memuji Presiden Jokowi itu viral usai diunggah seorang pengguna Twitter S4fitr1HS, seperti dilihat pada Sabtu 2 Oktober 2021.

Dilihat dari video tersebut, tampak awalnya emak-emak warga Papua itu menyanyikan sebuah lagu untuk Jokowi.

“Burung Maleo terbang dari hutan, hampirlah siang terdengar suara. Biar Jokowi sembunyi rupa, saya tahu dari suara. Biar Jokowi sembunyi rupa, saya tahu dari perbuatan,” demikian lirik lagu tersebut.

Warga Papua itu pun kemudian menjelaskan maksud dari lirik lagu yang ia nyanyikan itu.

Menurutnya, lagu itu bermakna bahwa meskipun wajah Presiden Jokowi jarang dilihat secara langsung oleh warga Papua namun mereka tetap tahu dan akan terus mengingat kebaikan Jokowi seumur hidup mereka.

“Biar Bapak Jokowi sembunyi rupa di manapun kami tetap tahu, kami mengingat kebaikan Bapak Jokowi seumur hidup kami,” ungkapnya.

Tak berselang lama, sang emak-emak tersebut lantas menilai sosok Presiden Jokowi merupakan pemimpin yang hebat lantaran belum ada satupun presiden-presiden sebelumnya yang berani masuk ke pedalaman Papua kecuali Jokowi.

“Jokowi itu orang yang paling hebat. Kalau kita lihat presiden-presiden sebelumnya tidak ada yang bisa jalan ke pedalaman-pedalaman Papua, hanya Jokowi. Berarti Jokowi itu anak Papua,” ungkapnya.

Menurut sang emak-emak, Presiden Jokowi sangat mencintai dan menyayangi orang-orang di Papua. Oleh karenanya, ia dengan tegas menyebut Jokowi merupakan sosok pemimpin yang hebat.

“Bapak (Jokowi) itu asli orang Papua karena dia cinta Papua. Dia sangat sayang orang Papua. Bapak bisa beradaptasi dengan masyarakat Papua, itu kita lihat. Dia sosok pemimpin yang bagus,” ujarnya. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...