Antusias Warga Ikut Vaksin DPP IKA Unand

BENTENGSUMBAR.COM - Merespon program pemerintah menuntaskan pandemi Covid-19, DPP IKA Unand tidak mau tinggal diam, bersama simpatisan juga melakukan vaksin untuk masyarakat.

Kegiatan yang dilakukan pada salah satu pusat perbelanjaan di kota Padang, Sabtu (9/10/2021), diikuti lebih dari 1000 orang pendaftar.

Dari pukul 08.00 Wib, antrean panjang antusias warga sudah tampak, dan dilayani dengan senyuman, serta diberikan Snack untuk menunggu panggilan vaksin.

Peserta juga diberikan sovenir, tanda mereka sudah melakukan vaksin yang dilakukan IKA Unand, juga sebagai tanda rasa kegembiraan bisa melaksanakan vaksin.

Ucok salah seorang pengunjung pusat perbelanjaan yang menyaksikan acara vaksin IKA Unand mengatakan, ini merupakan trobosan bagus dan perlu dicontoh.

"Ini sangat bagus, karena mall mewajibkan pengunjungnya untuk vaksin, IKA Unand melakukannya di pusat perbelanjaan, artinya klip dan perlu dicontoh pihak lain, dan mall juga harus bersedia lokasinya dijadikan pusat vaksin," ulas Ucok.

Sekaitan dengan vaksin ketua panitia pelaksana yang juga Waketum 1 IKA Unand Suwirman mengatakan, ini merupakan salah satu program kepedulian pada masyarakat, setelah sebelumnya berbagi keberapa panti asuhan.

"Ini salah satu kepedulian kami IKA Unand pada masyarakat, dengan memberikan pelayanan vaksin gratis, guna memutus mata rantai penyebaran pandemi, sehingga perekonomian masyarakat bisa kembali pulih," ucap Suwirman.

Ia juga mengatakan, keluarga besar IKA Unand merasa bahagia jika masyarakat gembira dan sehat, sehingga bisa melakukan aktifitas tanpa merasa cemas, karena sudah memiliki imunitas tubuh yang baik.

Dalam kegiatan vaksin gratis ini IKA Unand juga menggandeng beberapa mitra diantaranya Kepolisian Daerah Sumatera Barat, BPBD dan stakeholder lainnya.

Pada serangan vaksin IKA Unand, sengaja untuk hadir Waka Polda Sumbar Brigjend Edi Mardianto, untuk melihat langsung pelaksanaan, dan memastikan semua berjalan lancar.

"Kita sangat memberikan apresiasi pada IKA Unand yang melakukan serbuan vaksin gratis pada masyarakat, dimana ini merupakan program pemerintah dalam mengentaskan pandemi di tanah air," ungkap Brigjend Edi Mardianto.

Wakapolda juga menambahkan, Kepolisian di seluruh Indonesia akan terus memberikan support pada lembaga-lembaga yang melakukan gerakan vaksin, karena Kepolisian terus melakukan kegiatan vaksin tidak terputus sampai ke daerah pedesaan.

"Kita akan suport semua lembaga yang melakukan kegiatan vaksin ini, karena ini amat sejalan dengan apa yang kita lakukan, untuk menuntaskan pandemi di Tanah air kita Indonesia tercinta, sehingga bangsa ini kembali pulih dari pandemi," tukuk Edi mengakhiri.

Laporan: Novrianto Ucoxs

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »