Cium Aroma Bisnis Syarat PCR, Jokowi Mania: Saya Tak Mengerti Jalan Pikiran Pak Tito

BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Jokowi Mania Imanuel Ebenezer menyoroti pro kontra syarat wajib tes polymerase chain reaction Covid-19 untuk naik pesawat terbang.

"Dugaan saya ada aroma bisnis dari keputusan syarat PCR ini," kata Imanuel, dilansir dari Suara.com, Sabtu, 23 Oktober 2021.

Dia mendesak kepada yang ingin mengambil keuntungan dari kebijakan penetapan syarat PCR, antigen maupun syarat lainnya untuk naik pesawat untuk berhenti.

Dia juga meminta Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian untuk menyerap aspirasi masyarakat.

"Saya tak mengerti jalan pikiran Pak Tito. Harusnya jangan membuat kegaduhan baru yang hanya merusak citra Presiden Jokowi yang berpihak kepada rakyat yang sedang susah," katanya.

"Instruksi Mendagri itu harus direvisi, pembatasan kegiatan itu wajib tapi tidak memberatkan. Cukup antigen dan vaksin harusnya sudah bagus."

Imanuel juga menyebut Satgas Penanganan Covid-19 tidak berbasis data dalam mengeksekusi keputusan.

Menurutnya, ketika menyetujui pelonggaran jumlah pesawat sampai 100 persen, maka regulasi pembatasan lain setidaknya bisa dilonggarkan.

"Ini kan tidak, mobilitas udara dinaikkan, tapi syarat malah diperketat. Harusnya sama saja dengan yang lalu. Tinggal pengawasan aja yang ketat." (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »