PILIHAN REDAKSI

Ali Imron Pernah Minta Izin Ngebom Rumah Amien Rais, Denny Siregar: Harusnya Waktu Itu Jangan Ditangkap Dulu

BENTENGSUMBAR.COM – Pegiat media sosial Denny Siregar angkat bicara mengenai pengakuan pelaku Bom Bali 1. Pasalnya, Ali Imron d...

Iklan Bank Nagari

Cuitan Pigai Jangan Percaya Jokowi-Ganjar, Ruhut Sitompul Geram: Rasis Dong, Gimana Sih Si Ganteng Itu

          Cuitan Pigai Jangan Percaya Jokowi-Ganjar, Ruhut Sitompul Geram: Rasis Dong, Gimana Sih Si Ganteng Itu
BENTENGSUMBAR.COM – Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ruhut Sitompul ikut menanggapi cuitan Aktivis HAM, Natalius Pigai yang menyebut ‘Jangan percaya pada orang Jawa Tengah Jokowi-Ganjar’.

Ruhut mengaku geram dan mengatakan apa yang ditulis Pigai melewati batas.

Menurutnya, ini termasuk Tindakan rasis sehingga apparat penegak hukum perlu memproses Pigai.

“Nggaklah, itu rasis dong, gimana sih si ganteng itu? Aku bilang si ganteng, he-he-he.... Saya rasa dia harus diambil tindakan tegas, sudah keterlaluanlah. Jadi Mabes Polri harus memproseslah,” ujar Ruhut, dilansir dari Galamedia, Sabtu, 2 Oktober 2021.

Meski begitu, Ruhut menilai Pigai akan cepat meminta maaf terkait cuitannya itu.

“Orang-orang model begini nanti cepat saja itu minta maafnya. Cuma galak-galak di media saja, kita sudah tahulah nyalinya,” jelasnya.

Lebih lanjut, politisi satu ini mengingatkan masyarakat agar tidak terpancing dengan cuitan Pigai.

“Saya imbau kita yang waras, jangan mau dikompori orang yang tidak waras. Jadi apalagi kita tahu budaya suku Jawa sangat tinggi, pengendalian dirinya sangat besar dan tidak mudah terpengaruh. Begitu juga kawan-kawan saya, sahabat saya dari Papua, jangan mau dibenturkan dengan ulah dari si ganteng Pigai,” imbaunya.

Sebelumnya, Pigai menjadi sorotan usai membuat sebuah cuitan yang mengatakan untuk tidak percaya pada orang Jawa Tengah.

Dalam cuitannya, Pigai secara blak-blakan menyebut nama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

“Jgn percaya org Jawa Tengah Jokowi & Ganjar,” katanya melalui Twitter @NataliusPigai2 pada Jumat, 1 Oktober 2021.

Menurutnya, mereka telah melakukan berbagai hal yang membuat masyarakat menderita, khususnya rakyat Papua.

“Mrk merampok kekayaan kita, mereka bunuh rakyat papua, injak2 harga diri bangsa Papua dgn kata2 rendahan Rasis, monyet & sampah. Kami bukan rendahan. kita lawan ketidakadilan sampai titik darah penghabisan. Sy Penentang Ketidakadilan),” pungkasnya berpendapat. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...