PILIHAN REDAKSI

Gugatan Syafrial Kani cs Ditolak PN Padang, Pengurus KAN Pauh IX Lega: Ini Demi Marwah Nagari

BENTENGSUMBAR.COM - Akhirnya Pengadilan Negeri Padang memutuskan menolak gugatan yang dilayangkan Syafrial Kani Datuk Rajo Jambi dan Zulhen...

Advertorial

Demi Tegak Keadilan, Musni Umar Dorong Umat Islam Bersatu Menangkan Pemilu

          Demi Tegak Keadilan, Musni Umar Dorong Umat Islam Bersatu Menangkan Pemilu
BENTENGSUMBAR.COM - Rektor Universitas Ibnu Chaldun, Musni Umar mendorong umat Islam agar bisa bersatu merebut kekuasaan dalam pesta demokrasi nanti. Dia berharap agar umat Islam tidak anti demokrasi. Dan bisa berpartisipasi dalam politik.

Sebab, kata dia, jika umat Islam bersatu, dipastikan bisa memenangkan pertarungan politik dan umat Islam bisa menjadi bagian dari kekuasaan.

“Kalau umat Islam bersatu dan sejatinya musti bersatu, maka pasti mereka memenangkan pertarungan. Mereka bisa memilih pemimpin untuk membawa kesejahteraan, membawa keadilan dan kemakmuran. Tapi faktanya umat Islam ini berada di luar sistim,” ujar Musni Umar di chanel YouTube-nya, Ahad, 24 Oktober 2021.

Musni Umar menilai, saat ini umat Islam sangat butuh kekuatan politik. Agar mereka bisa bersatu saat memilih pemimpin nanti.

“Pada saat pemilihan umum mereka harus bersatu untuk memilih hingga pada akhirnya mereka bisa memegang kekuasaan. Karena kalau tidak memegang kekuasaan akhirnya ya kita rasakan seperti sekarang ini,” ujar dia.

Dia menilai, jika umat Islam masih saja berada di luar kekuasaan, maka segala sesuatu akan menjadi sulit. Bahkan rezim seenaknya bisa membubarkan ormas-ormas Islam.

“Ini (tidak bisa ditegakkan keadilan-red) hanya dengan demo saja. Tidak ada kekuatan. Kalau hanya di luar kekuasaan, maka dilihat ini bisa mengancam mereka yang berkuasa, maka hanya dengan secarik kertas saja bisa dibubarkan. Dan itu telah terjadi beberapa ormas Islam itu dibubarkan hanya dengan secarik kertas,” ucap profesor dan pakar sosiologi ini.

“Sangat naif ummat Islam yang mayoritas, tapi mereka tidak punya kekuasaan” sambung dia.
Dijelaskan Musni Umar, politik dalam Islam bermakna assiasa yang artinya siasat. Siasat untuk membawa kesejahteraan kepada masyarakat.

“Oleh karena itu, kita menghimbau dan mendorong semua (umat Islam) mengerti politik. Dan musti aktif untuk berpolitik” katanya.

“Politik itu dalam Islam disebut Ashiasa. Yaitu bersiasat Bagaimana membawa masyarakat yang banyak untuk memperoleh keadilan. Dan untuk mewujudkan itu tidak ada lain kecuali kita masuk di dalam sistem” imbuhnya.

Lebih lanjut, dia menilai umat Islam saat ini sudah punya kekuatan. Yaitu ada pada Front Persaudaraan Islam (FPI) yang kini punya jaringan hingga ke daerah-daerah. Jika FPI ini dibangun maka umat Islam bisa meraih kemenangan.

“FPI itu punya jaringan sampai di bawah. Kalau ini bisa dibangun sebagai satu sistem baru, di mana mereka berhimpun di situ. Maka saya yakin kekuatan itu akan terkonsolidasi dan pada akhirnya kita meraih kemenangan. Daripada kita menggantung dari yang ada sekarang ini, atau kita menghindar dari kekuatan yang ada” katanya.

“Dan terbukti dari kita merdeka begitu lama 76 tahun, kita terus berada di luar kekuasaan, dan akhirnya yang rugi adalah umat Islam sendiri” pungkas Musni Umar. (FIN)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...