PILIHAN REDAKSI

Ali Imron Pernah Minta Izin Ngebom Rumah Amien Rais, Denny Siregar: Harusnya Waktu Itu Jangan Ditangkap Dulu

BENTENGSUMBAR.COM – Pegiat media sosial Denny Siregar angkat bicara mengenai pengakuan pelaku Bom Bali 1. Pasalnya, Ali Imron d...

Iklan Bank Nagari

Di Polri, Novel Cs Bisa Wujudkan Rencana Tito Karnavian Bentuk Densus Tipikor

          Di Polri, Novel Cs Bisa Wujudkan Rencana Tito Karnavian Bentuk Densus Tipikor
BENTENGSUMBAR.COM - Mantan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan dan 56 orang lainnya disarankan untuk menerima tawaran Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Melalui tawaran tersebut, Novel Baswedan cs bisa mewujudkan wacana yang sempat dimunculkan mantan Kapolri Jenderal (Purn) Tito Karnavian, yaitu membentuk Densus Tipikor Polri.

Direktur Eksekutif Oversight of Indonesia's Democratic Policy, Satyo Purwanto seharusnya menerima tawaran untuk mengabdi di Polri seperti usulan yang disampaikan Kapolri usai mereka resmi diberhentikan dengan hormat menjadi pegawai KPK pada 30 September kemarin.

"Pengabdian mereka lebih punya akselerasi dan berdaya guna untuk memperkuat SDM Polri yang juga memiliki peran penegakkan hukum tipikor," ujar Satyo, Ahad, 3 Oktober 2021, dilansir dari RMOL.

Satyo mengaku teringat di era Kapolri Tito Karnavian sekitar 2017 lalu, Polri pernah punya wacana pembentukan Densus Antikorupsi yang infrastrukturnya hingga ke level Polda.

"Maka jika mereka menerima tawaran sebagai ASN Polri, mereka dapat menjadi kelompok yang juga ikut melahirkan Densus Tipikor Polri nantinya," pungkas Satyo. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...