DPC PPP Pasbar Gelar Muscab, Ini Pesan Penting Haryadi BE

BENTENGSUMBAR.COM - Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) adakan acara Mujahadah Merawat Persatuan dan Musyawarah Cabang (Muscab)yang ke Empat, di  Aula Hotel Guchi Simpang Empat, Senin, 11 Oktober 2021.

Acara tersebut dihadiri oleh, Pengurus  Dewan Perwakilan Pusat (DPP) Partai PPP, Hilman Ismail Hatarium, Ketua DPW Partai PPP Sumbar, H. Haryadi Be, Anggota DPD RI, Hj. Emma Yohanna, Anggota DPRD Sumbar, Syawal, Asisten I Setda Kabupaten Pasbar, Setia Bakti dan tamu undangan lainnya.

Dalam acra tersebut, Ketua DPC PPP Kabupaten Pasbar, H. Muhayatsah mengatakan, Muscab ditingkat DPC ini merupakan keputusan dari DPP Partai PPP pusat. Selain melakukan pembentukan pengurus baru, Muscab ini juga diharapkan bisa menambahkan kekompakan dan kebersamaan dari seluruh kader partai.

"Semoga Muscab ini berjalan dengan baik dan lancar, serta mendapatkan hasil yang maksimal, sehingga hasil rapat bisa langsung kita laporkan kepada DPP," ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPW Partai PPP Provinsi Sumbar, Haryadi BE., mengatakan, pelaksanaan muscab hari ini sangat berbeda dari yang sebelumnya. Alasannya, muscab kali ini harus disetujui oleh DPP Partai PPP terlebih dahulu. DPC di perbolehkan mengadakan muscab, apa bila telah memiliki persyaratan yang sudah lengkap.

"Saya berharap, setelah muscab ini, pengurus DPC harus segera membuat program kerja untuk 5 tahun kedepan. Selain itu, setiap anggota juga harus bisa bekerja sama dengan baik, meningkatkan kekompakan antar anggota sehingga pada tahun 2024 nanti, Partai PPP tetap eksis dan bisa menang pileg, pilkada atau pilpres nanti," ujarnya.

Mewakili Pemerintah Daerah, Asisten 1 Bidang Pemerintah Setda Kabupaten Pasbar, Setia Bakti mengatakan, pihaknya sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan muscab tersebut. Menurutnya, kegiatan muslub juga bisa menjaga sistem demokrasi dalam partai politik.

"Parpol adalah urat nadi negara, selain itu hampir semua kepala daerah juga merupakan orang parpol, pemerintahan juga tidak akan berjalan dengan baik tanpa parpol, karena peran parpol dalam memberikan kritikan terhadap pemerintah juga sangat penting dalam pembangunan," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Waketum DPP Partai PPP, Hilman Ismail Hatarium mengatakan, pihaknya merasa bersyukur Partai PPP masih bisa eksis di tengah masyarakat. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya kader-kader partai yang menang di pileg dan pilkada pada periode kemare.

"Alhamdulillah, PPP masih tetap eksis di tengah masyarakat, untuk itu PPP juga telah berikhtiar untuk terus mengawal jalannya proses pembangunan dan pemerintaha," ujar Pengurus DPP Partai berlambang Ka'bah tersebut.

Hilman menambahkan, Partai PPP juga telah menyiapkan tokoh-tokoh muda, cerdas dan berprestasi untuk menjadi seorang pemimpin di masa yang akan datang. Hal itu juga terlihat dari kepengurusan DPP Partai PPP yang berasal dari tokoh-tokoh muda.

"Semoga musyawarah cabang ini bisa berjalan dengan baik dan lancar, serta bisa melahirkan tokoh-tokoh muda yang mampu membawa kabupaten Pasbar untuk menjadi lebih baik kedepannya. Insyaallah, Partai PPP akan sukses pada waktunya," tutup Hilman mengakhiri.

(Rido)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »