PILIHAN REDAKSI

Ali Imron Pernah Minta Izin Ngebom Rumah Amien Rais, Denny Siregar: Harusnya Waktu Itu Jangan Ditangkap Dulu

BENTENGSUMBAR.COM – Pegiat media sosial Denny Siregar angkat bicara mengenai pengakuan pelaku Bom Bali 1. Pasalnya, Ali Imron d...

Iklan Bank Nagari

Dulu Viral 'Fitsa Hats' Sekarang Siap Jadi Cawapres, Eko Kuntadhi: Padahal Dia Lebih Pantas Jadi Capres

          Dulu Viral 'Fitsa Hats' Sekarang Siap Jadi Cawapres, Eko Kuntadhi: Padahal Dia Lebih Pantas Jadi Capres
BENTENGSUMBAR.COM - Novel Bamukmin yang dahulu pernah viral karena sebut “Fitsa Hats” kini menyatakan siap menjadi Cawapres baik bagi Anies maupun Prabowo.

Namun Eko Kuntadhi menyayangkannya sebab menurutnya Novel Bamukmin layak jadi Capres 2024.

“Padahal dia lebih pantas jadi Capres. Anies atau Prabowo bisa jadi Cawapres nya. Sayang banget...,” kata Eko Kuntadhi, Rabu 13 Oktober 2021.

Untuk diketahui, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Persaudaraan Alumni (PA 212) Novel Bamukmin menyatakan diri berniat untuk turut andil dalam kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Novel menyebut dirinya serius untuk maju menjadi calon wakil presiden (Cawapres) Republik Indonesia jika nantinya syarat yang dimiliki sudah terpenuhi.

"Setiap warga negara indonesia punya hak memilih dan dipilih, termasuk saya pun Insya Allah serius untuk maju sebagai Cawapres nanti tentunya dengan terpenuhi syarat-syaratnya," kata Novel seperti dilansir Tribunnews.com, Senin (11/10/2021).

Lebih lanjut, anggota kuasa hukum Muhammad Rizieq Shihab (MRS) itu, mengatakan saat ini PA 212 masih belum menentukan sikap untuk mendukung siapa dalam Pilpres nantinya.

Sebab sebelum menentukan dukungan, kata dia, para tokoh dan anggota PA 212 akan melakukan ijtima terlebih dahulu.

Termasuk dalam mempertimbangkan dirinya untuk maju sebagai Cawapres.

"Termasuk saya juga nanti dipertimbangkan layak atau tidaknya untuk dipilih sebagai cawapres dari perwakilan komponen 212," bebernya.

Apabila dinilai layak untuk maju sebagai Cawapres, mantan Sekjen DPD FPI Jakarta itu bukan tidak mungkin akan dipasangkan dengan politisi lainnya.

"Kalau saya layak dan memenuhi syarat dari hasil ijtima ulama, nanti tahun 2023 atau 2024 maka saya bisa saja saya berpasangan dengan Prabowo atau Anies Baswedan atau dengan yang lainnya," ucapnya.

Namun ketika disinggung terkait dukungan pihaknya kepada Prabowo seperti yang dilakukan pada Pilpres 2019 lalu, Novel menyebut PA 212 belum mau mengambil sikap terlalu cepat.

Terlebih kata dia, kondisi politik akan terus dinamis dan bergejolak.
Sehingga dinilai perlu untuk melakukan ijtima atau musyawarah untuk menentukan dukungan.

"Namun untuk PA 212 untuk menentukan sikap saat ini tentunya masih terlalu dini karna spekulasi politik masih terus bergolak dan pada waktunya nanti segenap komponen 212 insyaAllah akan mengadakan ijtima ulama," tukasnya.

Sosok Novel

Novel Chaidir Hasan Bamukmin lahir 15 Desember 1972.

Dia adalah seorang tokoh eks Front Pembela Islam (FPI) dan Koordinator Humas Persaudaraan Alumni 212.

Dia juga menjadi salah satu saksi dari pengadilan Ahok.

Novel juga mengaku pernah bekerja di Pizza Hut dan bekerja di sebuah perusahaan Tionghoa non-Muslim dan diberangkatkan haji oleh pemilik perusahaan tersebut.

Namanya sempat menjadi viral karena pernah salah menyebut Pizza Hut dengan sebutan "Fitsa Hats". (Netralnews)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...