FX Rudy: Jika Bangsa Indonesia Ingin Dapat Anugerah, Ya Ganjar Capres

BENTENGSUMBAR.COM - Ketua DPC PDIP Jateng FX Hadi Rudyatmo menegaskan pihaknya akan mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024. Pria yang akrab disapa Rudy ini pun punya alasan sendiri dalam memberikan dukungan itu.

"Jika bangsa Indonesia ingin mendapatkan anugerah (ganjaran) ya Ganjar Pranowo (capres). Jika saya ini dikatakan deklarasi dukungan ya monggo, yang punya hak untuk memberi sanksi itu DPP bukan DPD PDIP Jateng," kata Rudy, Jumat, 15 Oktober 2021, dilansir dari Kumparan.

Rudy pun mengkritisi adanya ancaman bagi kader yang disebut celeng. Mereka diancam bakal disanksi karena melanggar ketentuan parpol dalam mengusung capres.

Menurut Rudy, deklarasi capres adalah hal biasa.

"Kader PDIP juga ada yang deklarasi Puan Maharani capres, tidak hanya Ganjar saja. Jadi tidak usah diperpanjang sebutan celeng," kata dia.

Eks Wali Kota Solo ini menegaskan pemberian istilah celeng bisa memberikan dampak positif. Pun, Rudy berharap polemik celeng ini tidak perlu diperpanjang terus menerus.

"Gabungan banteng celeng punya makna tegak lurus," kata dia.

Diberitakan sebelumnya, Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul menyebut celeng pengurus dan oknum PDIP yang mendeklarasikan mendukung Ganjar Pranowo melenggang ke Pilpres 2024. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »