HM Nurnas Reses, Petani Keluhkan Hama Wereng

BENTENGSUMBAR.COM - HM Nurnas selama Reses masa sidang pertama  melakukan reses ke berbagai Nagari bertemu dengan kelompok tani, KWT dan tokah masyarakat di daerah pemilihannya, Padang Pariaman dan Kota Pariaman.

"Petani mengeluh dan pesimis panen akan berhasil, karena serangan hama wereng dan pupuk harga selangit, itu yang saya tangkap saat berdialog dengan berbagai kelompok tani, di Kapalo Banda Nagari Aie Tajun Kecamatan Lubuk Alung," ujar politisi senior Partai Demokrat Sumbar kepada media, Minggu, 31 Oktober 2021.

Hal serupa juga didapat HM Nurnas di Nagari Ketaping, petani selain keluhkan hama wereng juga soal irigasi Anai 1 yang tak maksimal mengaliri lahan  pertanian petani.

"Juga soal harga gabah, padi dan jagung yang tidak berpihak kepada petani," ujar HM Nurnas.

Pada masa reses kali ini sambutan warga sangat antusia apalagi HM  Nurnas sebagai pejuang aspirasi rakyat sudah merebak ke seantaro daerah pemilihannya.

"Kami sampaikan aspirasi ke Pak Haji Nurnas selalu diperhatikan dan selalu berhasil beliau perjuangkan. Jadi tak salah kalau kami tahu wakil rakyat di DPRD Sumbar itu hanya Pak Haji Nurnas," ujar Edi seorang petani yang hadir saat reses HM  Nurnas kemarin.

Soal bukti perjungan aspirasi, warga  sudah tahu sekali lacuik tangan HM Nurnas. Sehingga saat reses HM Nurnas ke Daerah Pemilihan selalu diantusiasi warga.

"Kami ingin lihat langsung dan bersalaman degan Pak Nurnas yang kami tahu sosok wakil rakyat yang selalu berhasil memperjuangkan aspirasi rakyat," ujar Asnah dari PKK Air Terjun.

HM Nurnas disetiap reses selain siap memperjuangkan aspirasi juga tetap mengkampanyekan vaksinasi covid-19.

"Pandemi masih ada meski sudah menyusut tapi kita jangn lengah dan abai, ayo vaksin karena halal dan aman dan tetap taat dengan Prokes, kalau memang kita semua rindu hidup normal seperti sebelum pandemi terjadi," ujar HM Nurnas. 

Laporan: Novrianto Ucoxs

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »