PILIHAN REDAKSI

Ilmuwan Kaget Saat Nabi Muhammad Ungkap Sendi Manusia Berjumlah 360

BENTENGSUMBAR.COM - Pengetahun Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam yang mengungkap jumlah sendi manusia sebanyak 360...

Advertorial

Indonesia Kembali Juara Piala Thomas di Era Jokowi, Gus Umar: Bapak Emang Jenius, Presiden Sebelumnya Ngapain?

          Indonesia Kembali Juara Piala Thomas di Era Jokowi, Gus Umar: Bapak Emang Jenius, Presiden Sebelumnya Ngapain?
BENTENGSUMBAR.COM – Tim bulu tangkis Indonesia berhasil merebut kembali Piala Thomas setelah penantian 19 tahun, dengan mengalahkan tim China 3-0, di Ceres Arena, Aarhus, Denmark.

Kemenangan bulu tangkis Indonesia di Piala Thomas 2020 yang dipertandingkan 2021 ini, dipastikan setelah pebulu tangkis tunggal putra Jonatan Christie memetik kemenangan rubber game 21-14, 18-21, 21-14 atas tunggal putra China Li Shifeng dalam waktu 1 jam 21 menit, pada Minggu malam WIB.

Kabar kemenangan tim bulu tangkis Indonesia di Piala Thomas ini pun menjadi sorotan masyarakat Indonesia, salah satunya Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Umar Hasibuan alias Gus Umar.

Gus Umar mengatakan, baru di era Presiden Joko Widodo (Jokowi) tim bulu tangkis Indonesia kembali menjadi juara Piala Thomas.

Lantas, Gus Umar melontarkan sindiran kepada Presiden Indonesia terdahulu sebelum Jokowi.

“Baru dizaman Jokowi Indonesia juara Piala Thomas. Presiden sebelumnya ngapain saja?” ujarnya seperti dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari akun Twitter pribadinya @Umar_Hasibuann_.

Gus Umar pun mengungkapkan, dengan kemenangan bulu tangkis Indonesia di Piala Thomas membuktikan bahwa Presiden Jokowi memang jenius dan hebat.

“Pak Jokowi emang jenius dan hebat krn dimasanya jadi presiden indonesia juara piala Thomas,” tuturnya.

Tampak serius dengan pernyataan tersebut, rupanya Gus Umar hanya satire seolah sedang memuji Presiden Jokowi agar bisa mendapat jabatan di Istana.

“Apa twit saya yg menjilat ini sdh cocok jadi Menhan ganti prabowo?” kata Gus Umar.

Sebagai informasi, Presiden Jokowi mengungkapkan kegembiraannya karena tim bulu tangkis Indonesia berhasil merebut kembali Piala Thomas setelah penantian 19 tahun, dengan mengalahkan tim China 3-0, di Ceres Arena, Aarhus, Denmark.

“Piala Thomas akhirnya kembali ke Indonesia setelah penantian 19 tahun lamanya,” tulis Presiden Jokowi di akun resmi Instagram @jokowi.

Ia merasakan ketegangan menyaksikan final laga Piala Thomas 2020 Minggu malam.

Meski demikian, ketegangan itu berbuah kegembiraan setelah pukulan keras Jonatan Christie, gagal dikembalikan oleh Shifeng yang akhirnya menutup permainan untuk kemenangan Tim Garuda.

“Ketegangan menyaksikan keseruan laga final Piala Thomas 2020 malam ini akhirnya berubah jadi kegembiraan begitu Jonatan Christie melompat, mengepalkan tangan, dan berteriak girang di akhir gim ketiga. Indonesia juara!” tutur ptesiden.

Kemudian, Presiden Jokowi menyampaikan selamat kepada seluruh tim bulu tangkis Indonesia yang telah berjuang mengharumkan nama bangsa.

“Dari Tanah Air, saya menyampaikan selamat kepada seluruh atlet bulu tangkis Indonesia dan para pelatih yang telah berjuang dan mengharumkan nama bangsa,” ujar Presiden Jokowi. (PikiranRakyat-Depok)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...