PILIHAN REDAKSI

Ali Imron Pernah Minta Izin Ngebom Rumah Amien Rais, Denny Siregar: Harusnya Waktu Itu Jangan Ditangkap Dulu

BENTENGSUMBAR.COM – Pegiat media sosial Denny Siregar angkat bicara mengenai pengakuan pelaku Bom Bali 1. Pasalnya, Ali Imron d...

Iklan Bank Nagari

Jika Anies Jadi Presiden, Prediksi Pengamat: Orang Akan Dibiarkan Salat di Jalan atau Monas, padahal Ada Masjid

          Jika Anies Jadi Presiden, Prediksi Pengamat: Orang Akan Dibiarkan Salat di Jalan atau Monas, padahal Ada Masjid
BENTENGSUMBAR.COM – Pengamat politik Lingkar Wajah Kemanusiaan (LAWAN Institute), Muhammad Mualimin memberikan prediksi jika Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menjadi Presiden Indonesia.

Mualimin menyindir bahwa jika Anies menjadi presiden maka orang akan dibiarkan salat di jalan atau Monas, padahal sudah ada masjid.

Hal itu hanyalah salah satu contoh hal yang menurutnya akan terjadi jika Anies masih popular hingga Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 dan berhasil menjadi presiden.

“Jika Anies masih populer hingga Pilpres 2024 dan akhirnya menjadi presiden, ini kiamat bagi kebhinekaan NKRI,” ujarnya, dilansir dari makassar.terkini.id pada Jumat, 1 Oktober 2021.

Seperti diketahui, Anies Baswedan merupakan salah satu tokoh yang dirumorkan akan menjadi kandidat kuat untuk Pilpres 2024.

Pasalnya, elektabilitas dan popularitas Anies Baswedan cukup konsisten berdasarkan berbagai hasil beberapa lembaga survei.

Mualimin menilai bahwa Anies diidentikkan dengan radikal kanan seperti eks Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) dan Front Pembela Indonesia (FPI).

Menurutnya, kedua eks organisasi masyarakat (ormas) islam ini gemar mendengungkan khilafah dan pasti tidak disukai TNI-Polri karena bertentangan dengan Pancasila.

“Anies akan mengislamisasi segala hal di negeri ini, dan kelompok nonmuslim pasti bakal berontak,” ujarnya.

Mualimin berpendapat bahwa berkaca dari hal itu, bisa saja gereja dan klenteng akan ditutup, masjid berdiri di mana mana, termasuk di taman dan pantai.

“Orang akan dibiarkan sholat di jalan atau Monas, padahal sudah ada masjid,” ungkapnya.

Baginya, nonmuslim pasti terancam dan NKRI terancam pecah karena Pancasila tidak lagi dihargai oleh Anies.

“Jangan sampai Anies jadi presiden. Dia manusia paling berbahaya di Indonesia abad XXI ini,” kata Mualimin.

“Kalau Anies menjadi presiden akan muncul rezim teror yang membungkam demokrasi dan pluralisme,” tambahnya. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...