PILIHAN REDAKSI

Laporan Ditolak Polda Banten, LQ Indonesia Lawfirm Ragukan Komitmen Kepolisian Tindak Oknum Polisi Smackdown Mahasiswa

BENTENGSUMBAR.COM - LQ Indonesia Lawfirm yang sejak 3 minggu lalu menjadi pelopor adanya modus Oknum POLRI terutama di Fismonde...

Iklan Bank Nagari

Kader Partai Ummat Kompak Hengkang, Pangamat: Internalnya Ambyar!

          Kader Partai Ummat Kompak Hengkang, Pangamat: Internalnya Ambyar!
BENTENGSUMBAR.COM - Pengamat Politik Adi Prayitno menilai bahwa Partai Ummat yang didirikan oleh Amien Rais sangat rumit. Hal tersebut terbukti dari banyaknya kader yang mengundurkan diri sejak awal.

"Partai Ummat sangat rumit, karena di dalamnya belum apa-apa sudah ambyar, pengurusnya sudah mengundurkan diri terlepas dari kalangan mana pun mereka datang," jelas Adi, dilansir dari GenPI.co, Sabtu, 9 Oktober 2021.

Adi menilai, berdasarkan pandangan masyarakat bahwa Partai yang didirikan oleh Mantan Ketua MPR tersebut tak bisa diharapkan, tak prospektif dan tak tau bagaimana kedepannya.

"Kalau partai politik ini menjanjikan sesuatu yang baik tentu apapun masalahnya orang-orang di dalamnya tidak akan mengundurkan diri," lanjutnya.

Dia mengungkapkan, tak heran bila Amien Rais sedang kepusingan karena sempat berharap bisa menyaingi PAN.

Sangat disayangkan, lanjut Adi, anggota Partai Ummat yang baru dilantik sudah mengundurkan diri.

"Mungkin itu (pendanaan) menjadi salah satu faktor ketidak nyamanan kader di dalam Partai Ummat. Jelas, berpartai itu soal kennyamanan," tuturnya.

Adi memberi alasan, bahwa berpartai selalu soal kenyamanan, sehingga saat internal sudah dibuat tak merasa enak tentu akan ditinggalkan.

"Partai yang lain tentu memiliki masalah dalam internal. Namum, mereka tidak bubar artinya nyaman, sedangkan dana bisa dicari," tutupnya.  (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...