PILIHAN REDAKSI

Ali Imron Pernah Minta Izin Ngebom Rumah Amien Rais, Denny Siregar: Harusnya Waktu Itu Jangan Ditangkap Dulu

BENTENGSUMBAR.COM – Pegiat media sosial Denny Siregar angkat bicara mengenai pengakuan pelaku Bom Bali 1. Pasalnya, Ali Imron d...

Iklan Bank Nagari

Mardigu Wowiek Soroti Jokowi Tebar Pesona di Papua: Gue Swasta Jadi Gak Bisa Tebar Pesona Pake Dana Masyarakat

          Mardigu Wowiek Soroti Jokowi Tebar Pesona di Papua: Gue Swasta Jadi Gak Bisa Tebar Pesona Pake Dana Masyarakat
BENTENGSUMBAR.COM - Kunjungan kerja yang dilakukan Presiden Jokowi ke Papua beberapa hari yang lalu menuai beragam komentar dari banyak pihak.

Ada yang mengapresiasi Presiden Jokowi, namun tak sedikit juga yang justru mengkritisi mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Diantara banyaknya beragam komentar tersebut, muncul satu nama tampak mengkritik Presiden Jokowi yaitu Mardigu Wowiek.

Mardigu Wowiek atau yang akrab disapa Bossman Mardigu ini menilai Presiden Jokowi sedang melakukan tebar pesona di tanah Papua.

Sebab Presiden Jokowi selama berkunjung ke tanah Papua itu, selalu terpantau kamera melakukan aksi-aksi menarik dan meresmikan beberapa infrastruktur penting.

Seperti Stadion Istora Papua Bangkit, Bandara Mopah, Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Sota, hingga meresmikan Rumah Sakit Jenderal TNI L.B. Moerdani.

Padahal menurut Mardigu Wowiek, kunjungan kerja yang dilakukan Presiden Jokowi ke tanah Papua itu menggunakan anggaran negara.

Oleh karena itu Mardigu Wowiek tampak menyindir dengan mengatakan bahwa ia juga ingin melakukan tebar pesona dengan menggunakan uang rakyat.

Akan tetapi hal itu tidak bisa dilakukan Mardigu Wowiek, karena ia bukan pejabat negara, melainkan hanya orang swasta.

"Waduh, gue pengen tebar pesona juga pake anggaran negara, tapi gue orang swasta, jadi gak bisa tebar pesona pake dana masyarakat seperti para pejabat," kata Mardigu dalam unggahan di akun Instagram miliknya, dikutip Galamedia, Selasa 5 Oktober 2021.

Tak hanya itu, anggapan bahwa Presiden Jokowi melakukan tebar pesona di Papua juga ditengarai oleh beragam aksi yang dilakukannya seperti saat bermain sepak bola di pembukaan PON XX Papua.

Selain itu, aksi Presiden Jokowi yang sedang memakan dan membeli jagung hingga ikut menanam bersama petani di Sorong pun semakin menguatkan bahwa ia sedang tebar pesona.

Bahkan dalam satu kesempatan, Presiden Jokowi nekat untuk turun dari mobil hanya untuk menyapa biarawati yang menyambutnya. (Galamedia)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...