PILIHAN REDAKSI

Ali Imron Pernah Minta Izin Ngebom Rumah Amien Rais, Denny Siregar: Harusnya Waktu Itu Jangan Ditangkap Dulu

BENTENGSUMBAR.COM – Pegiat media sosial Denny Siregar angkat bicara mengenai pengakuan pelaku Bom Bali 1. Pasalnya, Ali Imron d...

Iklan Bank Nagari

Meski Jalani Penahanan, HRS Tetap Melesat, Akademisi: Paling Ditakuti oleh Antek-antek PKI

          Meski Jalani Penahanan, HRS Tetap Melesat, Akademisi: Paling Ditakuti oleh Antek-antek PKI
BENTENGSUMBAR.COM – Meski Habib Rizieq Shihab (HRS) saat ini masih berada di dalam penjara, hal itu tidak berdampak ke elektabilitas sang Imam Besar.

Bahkan, elektabilitas HRS berhasil melampaui elektabilitas sejumlah tokoh nasional.

Lantas, akademisi Cross Culture Ali Syarief pun menyinggung soal Partai Komunis Indonesia (PKI).

Baginya, kabar tersebut akan disambut gembira bagi sebagian masyarakat Indonesia, khususnya para pendukung HRS.

Akan tetapi, menurutnya, perolehan elektabilitas HRS tersebut akan menjadi mimpi buruk bagi antek-antek PKI.

Dari perolehan elektabilitas itulah, ia menilai HRS sebagai tokoh yang paling ditakuti antek-antek PKI.

“Nah inilah yang paling ditakuti dan mimpi buruk dari antek-antek PKI,” cuitnya seraya membubuhi pemberitaan yang berjudul ‘SMRC: Elektabilitas Rizieq Shihab Kalahkan Puan dan Airlangga’, Sabtu, 9 Oktober 2021.

Dalam pemberitaan tersebut menyebutkan bahwa Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) telah melakukan survei terhadap sejumlah tokoh yang berpotensi ikut Pilpres 2024.

Survei ini digelar pada 15-21 September 2021 dengan mengikutsertakan 981 responden berusia 17 tahun ke atas yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Dalam survei tersebut, HRS meraih elektabilitas sebesar 1,6 persen. Perolehan angka tersebut jauh lebih tinggi ketimbang sejumlah tokoh, dimulai dari Giring Ganesha hingga Ma’ruf Amin.

Ma’ruf Amin memiliki elektabilitas yang sama dengan Gatot Nurmantyo, yakni sebesar 1,4 persen.

Sementara di bawahnya, ada nama Mahfud MD (1,1 persen), Hary Tanoesoedibjo (1,1 persen), dan Puan Maharani (0,8 persen).

Di posisi buncit diisi oleh Giring Ganesha dan Grace Natalie dengan perolehan elektabilitas sebesar 0 persen alias tidak mendapatkan dukungan responden sama sekali.

Akan tetapi, perolehan elektabilitas HRS masih kalah dari Susi Pudjiastuti (1,6 persen), Khofifah Indar Parawansa (2,1 persen), Tri Rismaharini (2,3 persen), Basuki Tjahja Purnama (2,8 persen), Megawati Soekarnoputri (3 persen), Ridwan Kamil (3 persen), dan penghuni 5 besar dengan elektabilitas tertinggi.

Untuk posisi 5 besar ditempati oleh Prabowo Subianto (18,1 persen), Ganjar Pranowo (15,8 persen), Anies Baswedan (11,1 persen), Sandiaga Uno (4,8 persen), dan Agus Harimurti Yudhoyono (3,6 persen). (Galamedia)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...