PILIHAN REDAKSI

Gugatan Syafrial Kani cs Ditolak PN Padang, Pengurus KAN Pauh IX Lega: Ini Demi Marwah Nagari

BENTENGSUMBAR.COM - Akhirnya Pengadilan Negeri Padang memutuskan menolak gugatan yang dilayangkan Syafrial Kani Datuk Rajo Jambi dan Zulhen...

Advertorial

Minta Menteri Jokowi Seperti Mahfud MD, Luhut, hingga Yasonna Laoly Dipecat, BEM UI Malah Dibully di Twitter

          Minta Menteri Jokowi Seperti Mahfud MD, Luhut, hingga Yasonna Laoly Dipecat, BEM UI Malah Dibully di Twitter
BENTENGSUMBAR.COM - Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) memberikan rapor merah atas 2 tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Karenanya, BEM UI mendesak agar Jokowi - Ma'ruf Amin melakukan evaluasi terkait permasalahan di berbagai sektor seperti pemberantasan korupsi, Hak Asasi Manusia (HAM), pendidikan, hingga penanganan pandemi Covid-19.

BEM UI meminta Jokowi - Ma'ruf Amin segera mengambil tindakan tegas terhadap aktor-aktor yang bertanggung jawab atas sejumlah permasalahan di Tanah Air.

"Menanggapi permasalahan di berbagai sektor tersebut, aliansi BEM se-UI menyatakan sikapnya, yaitu mendesak Jokowi-Ma'ruf untuk melakukan evaluasi besar-besaran dan mengambil tindakan tegas terhadap aktor-aktor yang bertanggung jawab atas permasalahan pada sektor-sektor tersebut," tulis BEM UI, dikutip SeputarTangsel.com dari akun Twitter @BEMUI_Official pada Kamis, 21 Oktober 2021.

Ada beberapa menteri dan kepala lembaga negara yang layak dipecat menurut BEM UI. Di antaranya adalah Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD, serta Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly.

Selanjutnya, ada juga Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Nadiem Makarim, Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, serta Jaksa Agung ST Burhanuddin.

Akibat dari pernyataannya, BEM UI kini jadi trending di media sosial Twitter.
Hingga saat artikel ini ditulis, BEM UI telah dicuitkan sebanyak 3.351 kali.

Banyak netizen yang justru menyayangkan sikap BEM UI bahkan mengkritik sikap mereka yang kritis terhadap pemerintah.

"BEM UI eni anak kuliahan ato dosen sih..?
Napa kerjaannya ngesih2 nilai..?
Kl dah lulus kikira perusahaan mana yg mau terima mereka kerja..?
Masih kuliah aja dah gila..," kata akun @pengarang_sajak.

"Kalian tu sampah...!!!" ujar akun @KanjengRadeen.

"BEM UI skrng gk berkualitas, trllu bnyk pesanan dan politik mungkin skrng," cuit akun @Gladislagiwoy. (Seputartangsel)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...