PILIHAN REDAKSI

Laporan Ditolak Polda Banten, LQ Indonesia Lawfirm Ragukan Komitmen Kepolisian Tindak Oknum Polisi Smackdown Mahasiswa

BENTENGSUMBAR.COM - LQ Indonesia Lawfirm yang sejak 3 minggu lalu menjadi pelopor adanya modus Oknum POLRI terutama di Fismonde...

Iklan Bank Nagari

Natalius Pigai Dinilai Rasis ke Jokowi, Putri Papua: Bapak Ada Dendam Apa? Terus HAM Mana yang Anda Teriakkan Selama Ini Jika Anda Saja Masih Rasis dan Diskriminatif?

          Natalius Pigai Dinilai Rasis ke Jokowi, Putri Papua: Bapak Ada Dendam Apa? Terus HAM Mana yang Anda Teriakkan Selama Ini Jika Anda Saja Masih Rasis dan Diskriminatif?
BENTENGSUMBAR.COM - Putri Papua sekaligus model asal Papua Barat, Olvah Bwefar Alhamid, mengkritik unggahan mantan Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Natalius Pigai yang dinilai mengandung ujaran rasis.

Melansir Pikiran Rakyat, Natalius Pigai mengunggah video di akun Instagram pribadinya @natalius_pigai pada 1 Oktober 2021 yang memperlihatkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sedang menyantap makanan di sela-sela kunjungan ke Papua.

Natalius Pigai kemudian mengatakan di caption unggahan itu agar tidak memercayai orang Jawa Tengah.
Nama Presiden Joko Widodo alias Jokowi yang berasal dari Solo, Jawa Tengah, juga turut disinggung.

"Jangan percaya orang Jawa Tengah Jokowi & Ganjar. Mereka merampok kekayaan kita, setelah itu mereka bunuh rakyat papua, bahkan mereka injak2 harga diri bangsa Papua dengan kata2 rendahan Rasis, monyet dan sampah," kata Natalius Pigai dalam unggahannya.

"Kami Bangsa Melanesia bukan rendahan. Saya akan lawan ketidakadilan sampai titik darah penghabisan," sebutnya lagi.

Olvah Bwefar Alhamid merasa keberatan dengan unggahan Natalius Pigai itu karena selama ini dirinya gigih mengkampanyekan soal anti-rasisme dan anti-diskriminasi.

"Bapak ada dendam apa sebenarnya? Pak @jokowi & Pak @ganjar_pranowo dll sedang berupaya menjaga keamanan dan ketertiban PON XX Papua & sedang menikmati indahnya PON XX Papua," kata Olvah melalui unggahan di akun Instagram pribadinya @olvaholvah pada 1 Oktober 2021.

"Terus Anda sebagai apa malah buat kalimat provokatif begini? Terus HAM mana yang Anda teriakkan selama ini jika Anda saja masih rasis & diskriminatif?" katanya lagi.

Olvah menyesalkan sikap Natalius Pigai yang dinilainya akan membuat perjuangan melawan rasisme dan diskriminasi menjadi sia-sia.

"Bagaimana bisa perjuangan saya dkk yang lain untuk berhenti rasisme & diskriminasi di negara ini diterima oleh masyarakat JIKA orang Papua nya sendiri apalagi sosok ternama seperti Anda bersikap rasis & diskriminatif? Ayolah, Pak. Lebih bijaksana lagi," katanya. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...