PILIHAN REDAKSI

Perbedaan Jadikan Kekuatan, Ansor Pasbar Gelar Seminar Nasional Moderasi Beragama

BENTENGSUMBAR.COM - Di tengah lesunya gerakan organisasi kepemudaan Islam di Kabupaten Pasaman Barat, Gerakan Pemuda Ansor tern...

Advertorial

Norman Zainal Digadang-gadangkan Maju Pilkada 2024

          Norman Zainal Digadang-gadangkan Maju Pilkada 2024
BENTENGSUMBAR.COM - Marantau bujang dahulu di rumah baguno balun. Itu gambaran tentang Dr(DMB).Dr(Orth). dr. Norman Zainal,SpOT., M.Kes.FICS.CCD ketika melangkahkan kaki memenuhi tuntutan profesi ke ibu kota negara, Jakarta. 

Kini Norman Zainal sudah dipanggil pulang ke kampung lagi, benahi Padang Pariaman dan suara maambuangakan Norman Zainal maju Calon Bupati Pilkada 2024 mulai mengaung deras dari Sunur, Ketaping, Batang Anai hingga ke Kayu Tanam, Sungai Geringging dan Kampung Dalam. 

"Ajo Norman Zainal alah tu di jakarta, kini saatnya ajo menghibahkan diri dan pikiran untuk Padang Pariaman," ujar Erman warga Sunur, Sabtu 23 Oktober 2021 kepada media. 

Banyak orang mungkin lupa dengan Norman Zainal, tapi bagi aktifis dan kalangan tenaga kesehatan pasti kenal sosok ini. Norman Zainal saat mahasiswa dulu di Fakultas Kedokteran Unand adalah aktifis mahasiswa, juga merupakan Ketua Senat Mahasiswa waktu itu.

Norman Zainal lahir di Sunur Pariaman, 30 Mei 1962. menghabiskan karir profesionalnya di Rumah Sakit Pertamedika milik Pertamina. 

Bahkan kini pun Norman Zainal menjadi Tenaga Profesional (Taprof) Lemhannas RI, 2021, Anggota Satgas Covid-19 Bidang Perlindungan Nakes, 2021, Analis Perencanaan dan Situasi GTPPC-19 Wantannas RI, 2020.

Pensiunan PT. Pertamina/ PT. Pertamedika/ RSPP, Norman Zainal juga Dosen Pascasarjana Universitas Mustopo dan FK Universitas Yarsi, 2016-2020. Bahkan putera Sunur ini juga Dokter Spesialis Orthopaedi dan Traumatologi RS Yarsi Jakarta dan RSU Bunda, 2018.

Sosok Doktor Norman Zainal menjadi pesaing baru incument di Pilkada Pariaman 2024, apalagi Norman Zainal punya kemampuan dan jaringan di nasional yang tentu akan menjadi penguatan maju dan sejahterakan masyarakat Padang Pariaman. 

"Saya belum memutuskan apa maju atau tidak jadi kepala daerah di kampung halaman, tapi gaung menghendaki saya mengabdi ke kampung sejak Pilkada 2020 kemarin sudah terdengar juga, Insya Allah saatnya saya akan bersikap untuk kehendak dunsanak di Padang Pariaman,*ujar Norman Zainal kepada media via pers zoom meeting Sabtu siang ini. 

Padang Pariaman adalah daerah dengan potensi luar biasa dikuatkan lagi oleh masyarakatnya yang mengisi berbagai profesi di negeri ini. 

"Ughang piaman itu kuat di semua lini profesi, satu keunggulan piaman adalah rasa bakampuang yng sejak dulu, kini dan kedepan sangat tinggi. Belum lagi potensi geografis Padang Pariaman yang sulit ditandingi dan dimiliki daerah lain,"ujar Zainal. Norman. 

Pariaman kata Norman Zainal, bisa menjadi daerah Bisnis Healthcare dan Farmasi, karena Bandara Internaisonal Minangkabau ada di Padang Pariaman.

"BIM jadi modal yang sangat menunjang Padang Pariaman menjadi central bisnis heltcare Sumatera bagian utara atau tengah," ujar Dr Norman Zainal yang terkenal juga sebagai Konsultan Perencana. 

Laporan: Novrianto Ucoxs
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...