PILIHAN REDAKSI

Ali Imron Pernah Minta Izin Ngebom Rumah Amien Rais, Denny Siregar: Harusnya Waktu Itu Jangan Ditangkap Dulu

BENTENGSUMBAR.COM – Pegiat media sosial Denny Siregar angkat bicara mengenai pengakuan pelaku Bom Bali 1. Pasalnya, Ali Imron d...

Iklan Bank Nagari

Pasha Ungu Soroti Penampilan Nyeleneh Jokowi sebagai Presiden

          Pasha Ungu Soroti Penampilan Nyeleneh Jokowi sebagai Presiden
BENTENGSUMBAR.COM - Vokalis band Ungu, Sigit Purnomo alias Pasha Ungu, membahas soal kasusnya semasa menjabat Wakil Wali Kota Palu ketika ramai dikritik lantaran penampilannya dinilai tidak mencerminkan posisinya sebagai pejabat publik.

Kasus itu terjadi pada tahun 2018. Saat itu, Pasha Ungu diundang sebuah stasiun televisi.

Pasha Ungu tampil di acara TV itu mengenakan baju dinas Wakil Wali Kota Palu. Namun, yang menjadi perhatian publik adalah gaya rambut Pasha Ungu.

Pasha Ungu tampil dengan gaya rambut skin fade atau memangkas habis rambut bagian kanan, kiri, dan belakang kepala, dan hanya menyisakan rambut di bagian atas.

Pasha Ungu kemudian menyisir rambut bagian atas itu ke belakang dan menguncirnya.

Foto Pasha Ungu memakai baju dinas dengan gaya rambut demikian kemudian viral di media sosial.

Penampilannya itu dinilai tidak pantas sebagai pejabat publik.

Baru-baru ini, ketika sudah purna bakti sebagai Wakil Wali Kota Palu, Pasha Ungu membahas soal kasusnya 3 tahun lalu itu di kanal Youtube Armand Maulana.

Menurut Pasha Ungu, yang perlu dipahami masyarakat adalah tidak terdapat peraturan bagi pejabat publik yang khusus mengatur soal gaya rambut.

"Yang ada di PP 55 itu adalah aturan bagaimana berdisiplin, rapi. Rapi ini gimana (tolok ukurnya)? Kang Armand juga meskipun gondrong rapi, ganteng saja saya lihat," kata Pasha Ungu.

"Waktu itu, Mendagri Pak Tjahjo Kumolo menilai penampilan saya rapi waktu kuncir rambut itu. Cuma memang tidak lazim. Di Indonesia ini, kan, tidak lazim ada kepala daerah yang berpenampilan seperti itu," ujar Pasha Ungu.

Pasha Ungu kemudian mengungkapkan bahwa sebetulnya banyak kepala daerah lain yang penampilannya lebih nyeleneh dari dia sebagai pejabat publik.

Pasha Ungu juga menyoroti bagaimana Presiden Joko Widodo alias Jokowi yang berpenampilan nyeleneh dengan selalu memakai sepatu kets.

"Mana ada dulu (Presiden pakai sepatu kets). Kalau andaikan dulu Pasha yang pakai kets, mungkin orang ketawa. Tapi begitu Pak Jokowi pake (sepatu) kets, gak ada itu yang ngomong," sebut Pasha Ungu.

"Begitu Sandiaga Uno pakai kets biasa saja. Bahkan Sandiaga Uno gak pakai sabuk pinggang, biasa saja," ucap Pasha Ungu lagi. (Pikiran Rakyat)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...