Pemindahan Ibu Kota Negara, Mustofa Partai Ummat: Biarkan Anies yang Realisasikan

BENTENGSUMBAR.COM — Pemindahan ibu kota negara baru dari Jakarta ke Kalimantan Timur memasuki babak baru.

Pemerintah telah menyerahkan surat presiden (supres) yang melampirkan draf rancangan undang-undang Ibu Kota Negara (IKN) ke DPR yang diterima langsung Ketua Puan Maharani.

Di tengah ambisi besar Jokowi, muncul pula pesimisme dari sebagian masyarakat akan pemindahan ibu kota ini.

Salah satunya, Politikus Partai Ummat, Mustofa Nahrawardaya.

Di sisa tiga tahun masa jabatan Jokowi-Ma’ruf Amin. Mustofa pesimis ambisi tersebut bisa terealisasi.

Sehingga ia mengusulkan agar nanti pemindahan dieksekusi oleh Anies Baswedan saja.

“Sudahlah, untuk sementara, saya usul, biarkan nanti @aniesbaswedan saja yang merealisasikan pemindahan Ibukota,” cuit Mustofa Nahrawardaya di Twitter dikutip pada Jumat, 15 Oktober 2021.

Anies suatu ketika menganggap pemindahan ibu kota negara ke Kalimantan tak serta merta menghapus masalah yang terjadi di Jakarta. Salah satunya persoalan lingkungan.

Menurut Anies, sekalipun IKN dipindahkan ke Kalimantan, Jakarta akan tetap menghadapi masalah kemacetan dan polusi udara.

“Kalaupun ibu kota dipindahkan ke Kalimantan, itu tidak akan memindahkan masalah. Masalah lingkungan bukan direlokasi ke Kalimantan. Polusi udara tidak direlokasi ke Kalimantan. Ini status ibu kota yang sedang direlokasi,” ujar Anies dalam forum diskusi bertajuk “Climate Heroes” yang diselenggarakan oleh FPCI dan Kedutaan Besar Amerika Serikat sebagaimana dikutip dari akun YouTubenya. (Fajar)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »