PILIHAN REDAKSI

Perbedaan Jadikan Kekuatan, Ansor Pasbar Gelar Seminar Nasional Moderasi Beragama

BENTENGSUMBAR.COM - Di tengah lesunya gerakan organisasi kepemudaan Islam di Kabupaten Pasaman Barat, Gerakan Pemuda Ansor tern...

Advertorial

Profil Ustaz Das’ad Latief yang Ditantang Nikita Mirzani: Menikah dengan Gadis 16 Tahun, Pernah Maju Wali Kota Makassar

          Profil Ustaz Das’ad Latief yang Ditantang Nikita Mirzani: Menikah dengan Gadis 16 Tahun, Pernah Maju Wali Kota Makassar
BENTENGSUMBAR.COM - Nama Ustaz Das’ad Latief muncul ke panggung hiburan tanah air usai ditantang Nikita Mirzani untuk melakukan tes kejiwaan bersama.

Tantangan Nikita ini bermula saat Ustaz Das’ad Latief meminta netizen untuk unfollow Instagram, memblokir konten YouTube sampai saran agar mantan istri Dipo Latief ini diperiksa kesehatan jiwanya.

Kemarahan Ustaz Das’ad Latief gara-gara video viral Nikita sedang salat magrib dengan suara keras dan tertawa pada bagian akhir. Nikita sendiri sudah membantah keaslian video itu dan menyebut video itu hanyalah potongan.

Lantas siapa Ustaz Das’ad Latief?

Ustaz Das’ad Latief rupanya seorang dosen dan peneliti di Universitas Hasanudin dengan spesifikasi keilmuan public relations. Ia lahir di Makassar pada 21 Desember 1973.

Kiprah di dunia dakwah pun bukan sembarangan karena sering tampil di televisi hingga media sosial.

Keseriusannya dalam menuntut ilmu juga dibuktikannya dengan gelar P.hD dari Universitas Kebangsaan Malasyia dalam bidang Ilmu Komunikasi sekaligus gelar Doktor ke dua kalinya di Universitas Islam Makasar dalam bidang Ilmu Syariah.

Selain ceramah, Das’ad Latief juga aktif menulis beberapa buku seperti, Pilkada; Nikmat atau Bencana? Pemikiran Politik seorang Da’i, Islam yang Diperdebatkan “Membahas Masalah Khilafiah dalam Islam Perspektif Ilmiah serta Dari Hati ke Hati

Nama Ustaz Das'ad Latif pernah viral karena membubarkan jemaahnya saat berkerumun di ceramah Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, Oktober 2020 lalu.

Dia melakukan ini karena tidak ingin terjadi penularan atau penyebaran COVID-19.

Ustaz Das'ad Latif menikah dengan wanita bernama Naurah Shiddiqiah binti Nasrum Hamdat saat usia istrinya 16 tahun.

Istrinya ini dikenalkan saat acara pernikahan massal di Ponpes Darul Istiqomah, Maros. Pada 2013 lalu, Ustaz Das'ad Latif pernah maju sebagai Wali Kota Makassar berpasangan dengan Tamsil Linrung. Sayang dirinya tak terpilih. (Voi)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...