PILIHAN REDAKSI

Perbedaan Jadikan Kekuatan, Ansor Pasbar Gelar Seminar Nasional Moderasi Beragama

BENTENGSUMBAR.COM - Di tengah lesunya gerakan organisasi kepemudaan Islam di Kabupaten Pasaman Barat, Gerakan Pemuda Ansor tern...

Advertorial

Rocky Gerung Sebut Ganjar dan Puan Bodoh, Netizen: Sebaiknya Anda Periksa ke Dokter Psikiater Dulu

          Rocky Gerung Sebut Ganjar dan Puan Bodoh, Netizen: Sebaiknya Anda Periksa ke Dokter Psikiater Dulu
BENTENGSUMBAR.COM - Pernyataan Rocky Gerung yang menyebut "Bagi Milenial Ganjar dan Puan Itu Orang Bodoh" sontak mengundang komentar beragama dari publik tanah air, mulai dari politisi hingga netizen.

Misalnya saja netizen dengan akun @HmfaqihA turut membagikan pernyataan Rocky Gerung ke media sosial twitter.

Ia tak lupa nenyarankan Rocky Gerung untuk memeriksakan diri ke dokter psikiater.

"Hey Rocky Gerung
Sebaiknya anda periksa ke dokter psikiater dulu
👇
Rocky Gerung: Bagi Milenial Ganjar dan Puan Itu Orang Bodoh," cuit akun @HmfaqihA dengan menyertakan link salah satu media online yang memuat pernyataan Rocky Gerung tersebut, seperti dilihat BentengSumbar.com pada Sabtu, 16 Oktober 2021.

Netizen pun ikut mengomentari cuitan akun @HmfaqihA tersebut. Berikut sebagian balasan netizen:

@BkBahrul: Untuk menutupi kebodohannya dia gembar gembor kebodohan. Siapakah DIA :

@kasrulsani9: Bagi milenial itu,org yg paling bodoh itu,iyoo si garung-garung..

@SMutiorso: Klo gak jual kebodohan ya gak makan orang ini pak haji 🤭

@BentenkNKRI: Yg pinter cuma dia aja Yai. Pinter beli tanah tanpa sertipikat

@sudargi: ini bicara atas nama Milenial, besok atas nama rakyat, lusa atas nama estetika, berikut atas nama surga, bumi, dan langit. bahkan atas nama linguistik, filsafat, hukum. yakin dia punya kemampuan sebanyak itu? ini kan cuma koar2 tukang obat penyubur kumis.. 🤣

@moenthe: kuat dugaan, dokter apapun tdk akan mampu mengobati si gerung, tinggal satu2nya cara , , ,moga dia lekas anu,

Pernyataan Rocky Gerung

Mengutip detikcom, Rocky Gerung mengatakan ada sejumlah kekonyolan dalam dunia perpolitikan Indonesia, khususnya terkait calon presiden di 2024. 

Salah satunya, menurutnya, berupaya menaikkan elektabilitas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Ketua DPR Puan Maharani merupakan hal yang konyol.

Hal itu disampaikan Rocky Gerung dalam 'Memprediksi Kemunculan Capres Ala Pembagian Wilayah Penanganan Covid (Jawa Bali - Non Jawa Bali)' yang digelar KedaiKOPI, Jumat, 15 Oktober 2021.

Rocky Gerung mulanya bicara soal perbincangannya dengan kaum milenial di Indonesia dan beberapa negara. Dia mengatakan para kaum milenial itu heran atas isu-isu politik yang ramai di Indonesia.

"Saya berdiskusi dengan kaum milenial. Mereka mendengar kekonyolan-kekonyolan dalam politik kita, banteng vs celeng. Dia bingung," katanya.

Padahal, kata Rocky Gerung, para kaum milenial ingin tokoh-tokoh politik unjuk gigi dalam hal akademis. Misalnya terkait dengan society 5.0 yang membahas gender equality hingga human rights.

"Padahal kami milenial yang 2024 nanti akan memilih mau lihat pertengkaran akademis di dunia politik Indonesia sama seperti pertengkaran di luar negeri. Soal gender equality, new kind of economy. Kok kita nggak denger ya Puan ngomong itu. Om yang rambutnya kayak bintang film putih itu, Ganjar Pranowo, ngomong itu. Kok kita nggak lihat Kang Emil ngomong itu," tutur Rocky Gerung.

"Society 5.0 isinya intellectuality, human right, gender equality. Mereka nggak dapet itu," imbuh dia.

Karena itu, menurut Rocky Gerung, berupaya menaikkan elektabilitas Ganjar ataupun Puan adalah hal yang konyol. Sebab, kaum milenial ingin sosok calon presiden yang concern pada gender equality hingga demokrasi.

"Jadi konyol kita berupaya menaikkan elektabilitas Ganjar, padahal bagi milenial itu orang bodoh. Demikian juga Puan. Sama, mereka anggap ini orang nggak ngerti new grammar of world's politic adalah gender equality, democracy, human rights," ujar Rocky Gerung.

(by)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...