PILIHAN REDAKSI

Ali Imron Pernah Minta Izin Ngebom Rumah Amien Rais, Denny Siregar: Harusnya Waktu Itu Jangan Ditangkap Dulu

BENTENGSUMBAR.COM – Pegiat media sosial Denny Siregar angkat bicara mengenai pengakuan pelaku Bom Bali 1. Pasalnya, Ali Imron d...

Iklan Bank Nagari

Rustian: Tunggu Laporan Tuntas, Baru Panitia Pelantikan IKA Unand Resmi Dibubarkan

          Rustian: Tunggu Laporan Tuntas, Baru Panitia Pelantikan IKA Unand Resmi Dibubarkan
BENTENGSUMBAR.COM - Ketua DPP Ikatan Alumni Universitas Andalas (IKA Unand) periode 2021-2025, Dr (C) apt. Rustian, M.Kes, mengklarifikasi pemberitaan sejumlah media terkait dengan pembubaran Panitia Pengukuhan Pengurus DPP IKA Unand.

Dikatakan Rustian yang diamini Bendahara Umum, Kol. Purn. apt. Dra.  Mila Abdullah, MM, kegiatan makan malam sejumlah panitia pelantikan yang berlangsung di Rumah Makan Kuali Nyonya, Senin, 11 Oktober 2021 malam, merupakan acara yang dilaksanakan semacam temu ramah kepanitiaan yang telah sukses mempersiapkan dua agenda besar yakni Vaksinasi Massal dengan peserta lebih 1.000 orang dan Pengukuhan Pengurus DPP IKA Unand periode 2021-2025. 

"Kedua agenda besar DPP IKA Unand itu, memerlukan energi yang besar untuk melaksanakannya. Alhamdulillah dengan Kerja keras dan cerdas rekan-rekan panitia yang dipimpin Saudara Firdaus HB, kedua kegiatan itu telah terselenggara dengan lancar dan sukses. Ini patut kita apresiasi," ungkap Rustian.

Selain itu, kegiatan berkumpul sambil makan malam itu, juga diharapkan pada anggota panitia untuk saling bercerita sekaligus itu untuk meningkatkan dan memperat silaturahmi. 

Para panitia juga diberi kesempatan untuk bercerita dan saling koreksi agar kedepannya bisa lebih baik, karena agenda besar sudah menanti untuk IKA Unand lebih maju dan berkembang.

"Dari sekarang, di awal kerja kepengurusan ini, kita mencoba mentradisikan bahwa dalam suatu kegiatan, pembubaran panitia akan dilakukan setelah selesai evaluasi dan laporan keuangan, sehingga semuanya clear. Sehingga setelah panitia dibubarkan, tak ada lagi masalah dan kita lanjutkan dengan kerja berikutnya. Mohon dunsanak semua memakluminya," terang Rustian.

Sementara itu Ketua Panitia Pengukuhan DPP IKA Unand 2021-2025, Firdaus HB dalam ramah tamah dengan segenap unsur kepanitiaan, sembari makan malam di Rumah Makan Kuali Nyonya, Senin malam, juga menyatakan kurang sepakat kalau kegiatan tersebut dinyatakan sebagai acara pembubaran panitia. Pasalnya, masih ada laporan yang belum dituntaskan. 

Firdaus HB juga menyampaikan rasa syukurnya atas telah terselenggaranya acara pengukuhan kepengurusan DPP IKA Unand yang sebelumnya dirangkai dengan vaksinasi Covid-19 untuk 1.000 lebih masyarakat di Transmart, Padang. 

"Alhamdulillah, sebenarnya saya kurang sepakat acara makan malam ini disebut pembubaran panitia. Karena masih ada laporan yang harus kita tuntaskan. Memang, sebuah kerja besar telah kita laksanakan dengan baik, dengan segala dinamikanya yang terjadi jelang hari 'H' pelantikan," ungkap Firdaus HB, pada acara yang juga dihadiri Ketua Harian dr. Muhammad Riendra, Bendahara Umum Mila Abdullah dan sejumlah pengurus. 

Dikatakan Firdaus, banyak hikmah yang didapat dari alek organisasi yang beranggotakan lebih 140 ribu alumni Unand yang tersebar di seantero republik ini dan di banyak negara di dunia. Karena itu, kerjasama antara sesama alumni, khususnya di jajaran pengurus DPP IKA Unand 2021-2025, harus selalu dijaga. 

"Banyak hikmah yang dapat dipetik dari kegiatan ini. Membangun silaturahmi dan networking menjadi sesuatu yang sangat penting. IKA Unand ini akan kuat bila silaturahmi selalu terjaga dengan baik," ujar Firdaus. 

"Insyaallah, paling lambat minggu depan laporan kegiatan sudah bisa kita tuntaskan. Setelah itu barulah panitia kita bubarkan. Kita tak ingin, panitia dibubarkan tapi laporanjya belum tuntas, apa kata dunia..!," timpal Buk Kolonel Mila Abdullah sembari tersenyum. 

Laporan: Novrianto Ucoxs
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...